HMP BK UIN Ar-Raniry Meraih Juara 1 Bimbingan Kelompok

  • Bagikan

GATANEWS.ID BANDA ACEH  – Lomba “Bimbingan Kelompok” yang telah diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi di Dakwah Expo IV Universitas Islam Negeri Ar – Raniry Banda Aceh pada tanggal 23 Mei 2023 merupakan salah satu kegiatan lomba dalam “Dakwah Expo IV” dengan tema “Adat Bek Han Tapakoe dalam Dakwah Saban Ta Hiroe, Selasa (29/05/2023)

”Perlombaan Bimbingan kelompok ini merupakan cabang perlombaan yang dilakukan oleh sekelompok orang dengan memanfaatkan dinamika kelompok.

Tim HMP – BK ( Himpunan mahasiswa Prodi Bimbingan Dan Konseling) menjadi perwakilan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dari Program Studi Bimbingan dan Konseling berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Bimbingan Kelompok yang diselenggarakan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Selain itu, Tim HMP – BK yang di pimpin oleh Puja Nurfathanah selaku Ketua kelompok dan di dampingi oleh beberapa teman yakni Khaira Mayyasya, Tengku Febri Irwansyah, Andri Agusma, Cut Intan Khairani, Cut Lisa Elidar, Alisha Zahara Saadiya, dan Jusria

Yang mengikuti perlombaan ini merupakan mahasiswa S1 Bimbingan dan konseling Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar – Raniry Banda Aceh.

“Puja Nurfathanah Selaku Ketua Kelompok Mengatakan Ini salah satu prestasi dan kebanggaan bagi kita semua. Dimana rekan-rekan mahasiswa program studi S1 Bimbingan dan Konseling dapat bersaing dan berkompetisi dengan sangat baik sehingga dapat meraih Juara 1 pada ajang perlombaan ini,” ujar Puja Nurfathanah,

Dengan diraihnya prestasi ini, kita berharap terus menjadi pemacu motivasi bagi mahasiswa prodi BK untuk terus berkarya dan berprestasi di masa yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Zufdlan Asraf mengatakan, mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada mahasiswa prodi Bimbingan dan konseling, khususnya Tim HMP – BK. yang telah berjuang dan berhasil meraih prestasi besar. Bangga atas nama Prodi BK yang kita semua cintai.

“dan ia mengucapkan Terima kasih atas semua perjuangannya. Saya sampaikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya Terhadap kalian atas pencapaian yang sangat membanggakan ini,” ujarnya.

Dengan capaian tersebut, Keluarga Besar Dosen Prodi Bimbingan dan Konseling tersebut, semakin menunjukkan bahwa mahasiswa Prodi BK Universitas Islam Negeri Ar – Raniry memiliki kompetensi, daya saing dan kualitas yang mumpuni.

“Prestasi ini diharapkan terus memberikan semangat motivasi bagi mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi,” tutupnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *