Tingkatkan Sinergitas Antar Lembaga, Polda NTB Kunjungi Kanwil Kemenkumham NTB

  • Bagikan

Gatanews.id, Mataram | Polda NTB lakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) NTB. Dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan berbagai lembaga/Instansi, Rabu (17/05/2023).

 

Mewakili Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, Kabid Hukum Polda NTB Kombes Pol Abdul Azaz Siagian bertemu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Romy Yudianto.

 

Rombongan dari Polda NTB tersebut disambut langsung Kepala Kantor beserta pejabat lainnya yang ada di Kanwil Kemenkumham NTB di ruang kerja kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB.

 

Kabid Humas Polda NTB saat dikonfirmasi prihal pertemuan rombongan Polda NTB di kantor tersebut. Ia menjelaskan kunjungan itu pertama untuk silaturahmi dalam rangka menjalin komunikasi agar dapat bersinergi dalam pelaksanaan tugas masing-masing.

 

Disamping itu, Lanjut AAS sapaan akrab Kabid Humas Polda NTB membahas beberapa hal diantaranya tentang adanya Posko di Gili Trawangan Kabupaten Lombok Utara yang bertugas sebagai Pengawasan keberadaan Warga Negara Asing (WNA).

 

Mengingat di Lombok Utara terdapat 3 Gili yang secara umum sangat ramai di kunjungi WNA terlebih di Gili Trawangan.

 

“Baik Polda maupun Kanwil Kemenkumham NTB sangat merespon adanya Posko tersebut di Gili Trawangan. Hal ini akan menekan dan meminimalisir adanya WNA yang keberadaannya di wilayah tersebut menyalahi aturan,” terangnya.

 

Nantinya Posko tersebut akan ditugaskan personel baik dari Kemenkumham NTB maupun personel Polda NTB secara bersama-sama menjalankan tugas sebagai pengawasan terhadap para WNA yang berada di Gili Tramena (Trawangan, Meno dan Air).

 

“Jadi seluruh keberadaan WNA di Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air dapat di tertibkan terkait kehadiran WNA,” tegas Kabid.

 

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham NTB menyambut hangat kedatangan rombongan Polda NTB dalam rangka memperkuat sinergitas antar kedua Lembaga.

 

“Meski selama ini kita sudah menjalankan tugas secara bersama-sama dan saling mendukung, akan tetapi kehadiran hari ini akan menambah motivasi dan semangat kita untuk meningkatkan kerja sama,” ungkap Romy.

 

Dilanjut Romy, selain sebagai ajang silaturrahmi juga untuk memper-erat sinergitas yang sudah terbangun. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *