Puluhan Warga di Lombok Tengah Keracunan Nasi Bungkus

  • Bagikan

Gatanews.id, Lombok Tengah | Puluhan warga di Dusun Kerekok, Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah mengalami keracunan makanan.

 

Puluhan warga tersebut diduga mengalami keracunan akibat memakan nasi bungkus yang didapatkan saat mengikuti acara syukuran di salah satu rumah warga pada Kamis (16/03) sekitar pukul 21.30 wita.

 

Kapolres Lombok Tengah melalui Kapolsek Praya Barat Daya IPTU Samsul Bahri dalam keterangan resminya membenarkan adanya kejadian tersebut.

 

“Kejadian berawal saat salah satu wargainisial W mengadakan acara syukuran dirumahnya dan mengundang warga di Dusun Kerekok (16/03),” kata Samsul.

 

Karena mengadakan syukuran, W meminta adiknya untuk memesan nasi bungkus di warung milik DM yang berada di Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah.

 

Setelah acara selesai dan sekitar 50 bungkus nasi dibagikan, warga pulang kerumah masing-masing.

 

Sekitar 30 menit setelahnya, warga yang memakan nasi bungkus tersebut mengalami mual, muntah, nyeri perut dan lemas. Sehingga dilarikan ke Puskesmas yang ada di Praya Barat Daya.

 

“Korban keracunan didominasi anak kecil, balita dan orang tua yang lanjut usia. 3 orang dibawa ke Puskesmas Darek, 7 orang dibawa ke Puskesmas Penujak dan 21 orang dibawa ke Puskesmas Batujai,” jelasnya.

 

Polsek Praya Barat Daya yang mendapat laporan tersebut langsung mengecek kondisi para korban di masing-masing Puskesmas tempat para korban dirawat.

 

Kemudian mengamankan sisa nasi bungkus serta meminta keterangan pemilik acara dan pemilik warung tempat nasi bungkus tersebut dibeli.

 

“Saat ini, korban keracunan masih menjalani perawatan dan Sempel makanan sudah diserahkan ke Puskesmas Darek untuk dilakukan uji Laboratorium,” tutupnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *