Binkam  

Beri Pemahaman Sejak Dini, Ditlantas Polda NTB Kenalkan Rambu Lalin Pada Anak TK

Gatanews.id, Mataram | Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda NTB memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak TK di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kamis (16/03).

 

Direktur lalu lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan. Selain memberikan materi di Polda NTB, pihaknya juga melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk melakukan edukasi dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

 

“Kali ini kita kedatangan 70 lebih anak-anak dari RA Al-Aziziah Kapek, Gunungsari, Lombok Barat,” ucap Djoni.

 

Djoni menjelaskan, pendidikan lalu-lintas perlu ditanamkan untuk anak-anak sejak usia dini, sebab mereka akan menjadi penerus bangsa ini.

 

“Anak-anak merupakan aset bangsa, mereka akan menjadi penerus bangsa kita ini. Untuk itu kami dari jajaran lalu lintas ingin memberikan pengenalan dalam upaya membentuk karakter manusia sejak dini, supaya nanti saat mereka dewasa dapat terbentuk karakternya yang berdisiplin khususnya dalam bidang berlalu lintas,” katanya.

 

Dalam kesempatan itu, anak-anak diperkenalkan semua jenis rambu-rambu, seperti larangan, pemberitahuan dan himbauan. Selain itu mereka juga diajak berkeliling lapangan menggunakan kendaraan patroli baik roda dua maupun roda empat.

 

Sementara Kepala RA Al-Aziziah Kapek Gunungsari Zurriatun Toyyibah mengatakan, pihaknya memprogramkan kegiatan itu karena penting bagi anak-anak mengetahui aturan berlalu lintas.

 

“Anak-anak kami sehari-hari mobilitasnya menggunakan kendaraan, jadi perlu mereka tahu manfaat dan fungsi patuh berlalu lintas,” katanya.

 

Dia menambahkan, bahwa patuh berlalu lintas ini perlu ditanamkan dari sejak dini, agar anak-anak kelak dapat menjaga dirinya ketika di jalan raya.

 

“Kami sangat berterima kasih dan bahagia, karena anak-anak difasilitasi oleh Ditlantas Polda NTB, sehingga anak-anak dapat pengetahuan semua yang berkaitan dengan lalu lintas,” ujarnya.

 

Zurriatun juga berharap, apa yang disampaikan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak dan juga orang tua agar mengetahui cara menjaga diri dan anak mereka ketika berada di jalan raya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *