DSU : Bang Zul Calon Terkuat Diantara Semua Bakal Calon Gubernur NTB pada Pilgub 2024

  • Bagikan

Gatanews.id, Mataram | Dian Sandi Utama (DSU) mantan Timses Zul-Rohmi pada tahun 2018 yang juga sekarang ini sebagai Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nusa Tenggara Barat mengatakan, bahwa Dr. H. Zulkieflimasyah (Bang Zul) masih calon terkuat diantara semua Bakal Calon Gubernur NTB yang akan tampil pada Pilgub 2024.

Hal itu dia katakan berdasarkan data, bahwa angka kepuasan masyarakat terhadap kinerja Zul-Rohmi lebih tinggi dibandingkan dari angka kepuasan masyarakat terhadap TGB-Munir diakhir masa jabatan periode pertama 2008-2013.

“Kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Zulkieflimansyah dimasa jabatan 4 tahun itu 78%, sedangkan TGB pada tahun 2012 itu sekitar 69%”, kata DSU (14/3).

Dia juga memprediksi, besar kemungkinan Zul-Rohmi akan berpisah. Bang Zul dan Ummi Rohmi akan maju sendiri-sendiri jadi Calon Gubernur NTB 2024. Bang Zul dengan PKS-nya punya 4 Pimpinan DPRD di Kabupaten/Kota, dan Ummi Rohmi dengan Perindo-nya disebut-sebut akan panen kursi di Pileg nanti. Hal ini menambah kepercayaan diri Perindo untuk mengusung Ummi Rohmi maju sebagai Calon Gubernur.

Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap paket Cagub-Cawagub selain Zul-Rohmi yang sudah sempat beredar sebelumnya seperti Su-Su (Suhaili-Sukiman) atau sebaliknya. “Pada akhirnya realitas politik yang menentukan. Saya meyakini salah satu dari putra terbaik yang sempat dideklarasi MAS (Masyarakat Adat Sasak) akan jadi Wakil Gubernur NTB 2024”, kata DSU.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *