Lapas Mataram Gagalkan Penyelundupan Sabu Modus Baru

  • Bagikan

Gatanews.id, Lombok Barat | Upaya penyelundupan Narkoba jenis Sabu ke dalam Lapas Mataram Kanwil Kemenkumham NTB kembali terjadi. Penyelundupan dengan modus baru tersebut berhasil digagalkan petugas Lapas Mataram, Jumat pagi (10/02).

 

“Sabu tersebut dibawa ZZ (23) yang disembunyikannya didalam di Snack ringan berbentuk roll,” kata Kalapas Mataram, Ketut Akbar Herry Achjar.

 

Kalapas menjelaskan, penemuan bermula saat ZZ akan menitipkan makanan kepada adiknya yang merupakan warga binaan Lapas Mataram inisial AD (24).

 

Setelah dilakukan penggeledahan secara teliti dan cermat, petugas Lapas Mataram menemukan sebuah plastik berbentuk pipet didalam snack roll merk ‘Astor’ tersebut.

 

“Petugas kami langsung sigap mengamankan ZZ, serta melaporkan ke kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan,” terang Akbar.

 

Kalapas Mataram mengatakan, ini merupakan buah dari kerja keras dan komitmen seluruh petugas mulai dari pintu utama hingga petugas pengamanan blok dalam meningkatkan kewaspadaan dan tanggap dalam membaca situasi guna mengendalikan potensi gangguan keamanan.

 

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto yang mendapatkan info langsung mengunjungi Lapas Mataram guna sidak atas temuan tersebut dan langsung menghimbau Kalapas dan jajaran untuk berkoordinasi dengan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda NTB.

 

“Apresiasi bagi petugas Lapas Mataram hari ini, kemudian untuk pengunjung ZZ, yang bersangkutan sudah diamankan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Ditresnarkoba Polda NTB guna pengecekan barang bukti dan pengembangan kasus lebih lanjut,” ucap Romi.

 

Romi menambahkan pihak Lapas Mataram sendiri terus berupaya bersinergi dan meningkatkan pengamanan sebagai komitmen memberantas narkoba di dalam lapas serta mewujudkan Lapas Bersih dari Narkoba (Bersinar). (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *