Wujudkan Generasi Melek Literasi Digital, KMM Gelar Webinar Nasional 

  • Bagikan

Gatanews.id, Mataram | Komunitas Kejar Mimpi Mataram (KMM) sukses menggelar event Webinar Literasi Digital, yang mengacung pada pribahasa “Jari Mu Harimau Mu”. Webinar yang diselenggarakan Minggu (26/02) ini dirangkai dengan lomba video kreatif dengan tema ‘Bijak Bermedia Digital’.

 

Webinar ini dilaksanakan mengingat betapa pentingnya pemahaman literasi digital ditengah akses informasi yang semakin luas dan tak terbatas. Dengan tujuan agar generasi muda tak salah memilih informasi, khusunya bagi anak-anak muda di Kota Mataram.

 

Melalui webinar ini KMM berharap, para pengguna media khusunya anak muda selalu berlaku bijak dalam menggunakan media digital dan tentu tidak mudah termakan berita hoax serta tidak menyebarkan informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya.

 

Leader KMM mengatakan, belajar literasi digital sangat penting, agar sebagai anak muda dapat mengerti bagaimana harus bersikap dan menghadapi kemajuan teknologi dalam globalisasi yang sangat pesat.

 

“Saya rasa melalui event Webinar Literasi Digital kali ini Komunitas Kejar Mimpi Mataram ingin memberikan insight, mindset, serta attidute dalam literasi digital,” katanya

 

Untuk mewujudkan tujuan itu, KMM menghadirkan pemateri-pemateri luar biasa dan merupakan generasi muda yang berdaya, seperti Septian Fajar (Unicef Indonesia), Nurliya Ni’matul R. (Jawara Internet Sehat NTB) dan Baiq Niki Ayuningtia (Mitra Muda Unicef dan MAN 2 Mataram).

 

Ketika webinar berlangsung, para pemateri menyampaikan pentingnya Literasi Digital dari masing-masing aspek. Para peserta webinar pun menunjukkan antusiasme yang tinggi pada setiap pembahasan dan sangat aktif memberikan pertanyaan kepada setiap pemateri.

 

Pada akhir webinar, moderator mengumumkan pemenang lomba video kreatif yang juga merupakan rangkaian event Webinar Literasi. Lomba ini sudah dibuka sejak tanggal 16 Februari 2023 lalu.

 

Lomba video kreatif diraih oleh 3 pemenang, berserta 1 video terfavorit dan peserta webinar terbaik. Acara webinar tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama dengan para pemateri dan seluruh peserta webinar yang hadir. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *