PSI Kota Mataram Buka Pendaftaran, Dapil 3 dan 5 Sudah Terisi

  • Bagikan

Gatanews.id, Mataram | Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Mataram telah membuka kesempatan bagi kader internal untuk mendaftarkan diri menjadi Bacaleg pada tahap pertama bulan lalu, selanjutnya akan membuka pendaftaran secara terbuka untuk umum atau masyarakat untuk mengikuti seleksi bakal calon anggota legislatif untuk DPRD Kota Mataram, menjelang Pemilu 2024.

“Kami membuka seluas-luasnya kesempatan ini bagi masyarakat Kota Mataram yang ingin menjadi bacaleg (bakal calon legislator)”, jelas Iwan selaku Ketua DPD PSI Kota Mataram, (5/2).

Menurut dia, pendaftaran bacaleg PSI Kota Mataram yang dibuka mulai bulan lalu itu, selain tidak dipungut biaya apa pun, proses seleksinya juga dilakukan secara terbuka dan transparan.

“Jika semua tahapan serta syarat yang telah kami berikan itu mereka lolos maka bacaleg akan menjadi caleg (calon anggota legislatif),” ujarnya.

Irwan mengatakan pembukaan seleksi bacaleg terbuka untuk siapa pun, dengan semua latar belakang, profesi, suku dan agama apapun asalkan telah memiliki KTP yang selanjutnya mendaftar diri sebagai Anggota PSI. “Kami tidak meminta mahar dan sangat menjunjung tinggi keberagaman,” katanya.

Untuk mendapatkan caleg yang terbaik dan berkualitas, lanjut Irwan, PSI Kota Mataram telah memiliki pedoman organisasi terkait pencalegan, setiap bacaleg akan tunduk pada aturan itu dan melalui tahapan yang sama dan diperlakukan adil sesuai dengan kemampuan dan terkait Dapil di semua Kota Mataram, baru Dapil 3 dan 5 yang sudah banyak pendaftar tapi masih tetap membuka pendaftaran.

“Sampai saat ini Dapil 3 dan 5, sudah terisi dengan Bacaleg-bacaleg yang membuat kami optimis bisa mendapatkan kursi”. ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *