GJI NTB Bersama Tiga LKP Tekken Pra MoU Perjanjian Kerjasama

  • Bagikan

Gatanews.id, Mataram | Sebanyak tiga Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) sepakat bekerjasama dengan Gabungan Jurnalis Investigasi (GJI) NTB. Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan pra MoU antara kedua belah pihak yang dilangsungkan di Mataram, Jumat (03/02/2023).

 

Adapun ketiga LPK tersebut yakni LKP Mandalika Salon, LKP D’Dewi Salon, dan LKP Devi Salon & Spa.

 

Pimpinan LKP D’Dewi Salon, Komala Sari Dewi mengatakan, kerjasama ini bertujuan untuk membuka selebar-lebarnya peluang di dunia usaha, khususnya salon dan kecantikan. GJI NTB sendiri kata Dewi, merupakan partner terbaik dalam mempromosikan lembaga pelatihan yang dirintisnya sejak 2009 silam.

 

“Kami ingin semua program kami massif dalam pemberitaan, sehingga masyarakat mengetahui rekam jejak dan apa saja yang kami berikan kepada calon wirausaha dalam LKP,” tuturnya.

 

LKP D’Dewi sendiri kata dia, memiliki program melatih dan membina peserta didik dan warga belajar untuk diberikan pelatihan tata rias pengantin. Diharapkan setelah selesai pelatihan, semua peserta didik bisa membuka wirausaha baru.

 

“Pelatihannya selama satu bulan atau 150 jam jam pelajaran. Setelah itu kita berikan bantuan rintisan usaha agar mereka bisa langsung action,” ujar wanita asal Leneng Praya itu.

 

Begitu halnya dikatakan Pimpinan LKP Mandalika Salon, Baiq Wiratnasih. Wanita asal Labuapi Lombok Barat ini mengatakan sangat tertarik bekerjasama dengan GJI NTB dalam pemberitaan maupun penyebarluasan program LKP Mandalika Salon.

 

“Semoga kerjasama ini bisa membawa NTB semakin bangkit dan menciptakan wirausaha baru di masa yang akan datang,” harapnya.

 

Sedang Ketua GJI NTB, Harikasidi sangat antusias dengan kerjasama yang akan dibangun antara kedua belah pihak. Baginya, semua stakeholder berhak untuk bekerjasama dengan perusahaan media ataupun asosiasi media manapun. Terlebih bagi LKP yang notabene merupakan lembaga pelatihan yang dapat menciptakan lapangan usaha baru bagi masyarakat.

 

“Semoga kerjasama ini berjalan dengan baik dan dapat menguntungkan kedua belah pihak,” ujar Harikasidi didampingi Pembina GJI NTB, Aminuddin dan Sekretaris GJI NTB, Lalu Habib Fadli. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *