Darul Makmur Gelar Lomba Cipta Menu B2SA Gizi Seimbang dan Aman

  • Bagikan

GATANEWS.ID I Nagan Raya – Lomba Cipta Menu B2SA Kecamatan Darul Makmur menggelar lomba membuat cipta menu beragam, bergizi, seimbang, dan aman kegiatan tersebut diikuti Oleh Semua Desa yang ada di lingkup kecamatan itu sendiri sebanyak 40 desa dan satu desa Absen tidak mengikuti acara lomba Cipta Menu yaitu desa Alue Rambot sehingga total ikut dalam kegiatan tersebut hanya 39 desa.

Kegiatan tersebut dilakukan di halaman kantor kecamatan Darul Makmur kab.Nagan Raya ,Aceh. Kamis (02/02/2023)

Pantauan media di kegiatan tersebut turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten dan rombongan ,Sekretariat TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK desa ,seluruh kepala desa yang ada di lingkup kecamatan darul makmur dan para undangan lainya .

Camat Tawaruddin S Sos Mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh sekretaris kecamatan bekerja sama dengan TP-PKK desa ,kegiatan ini juga dengan melalui Dana desa Sering dan acara tersebut dalam rangka Menu B2SA ,kita sampaikan desa khususnya di Darul makmur dan pada umumnya di kab.nagan raya ,hal tersebut kita laksanakan kegiatan ini untuk mengurangi Gizi Buruk,Stunting dan kemiskinan Ekstrim.

“Tujuan lomba ini adalah untuk membudayakan pengolahan pangan lokal dengan memperhatikan unsur B2SA yang memenuhi unsur karbohidrat, protein, maupun vitamin dan mineral dalam menu makanan sehari-hari masyarakat,” kata Camat Tawaruddin

Ia mengatakan, lomba ini mengusung tema makan enak, makan sehat, makan B2SA dan diikuti sebanyak 39 peserta yang terdiri dari TP PKK tingkat desa dalam lingkup kecamatan darul makmur .

“Lomba ini diharapkan dapat mendorong kreativitas ibu rumah tangga dalam mengolah makanan bergizi dan disukai anak-anak”Menu bergizi juga dapat mencegah anak-anak terkena stunting,” katanya Lagi Pihaknya terus melakukan sosialisasi mengenai pentingnya mengkonsumsi pangan yang beragam.

“Pangan yang beragam dapat mewujudkan generasi yang cerdas, berkualitas dan berakhlak mulia,” pungkasnya”camat

Camat Menambahkan “Untuk dewan juri langsung kita tunjuk dari kabupaten dan tidak ada satupun yang dari kecamatan “Hal tersebut Lanjut camat untuk menghindari sabotase dan hal-hal lainya dan itu murni dewan juri dari TP-PKK Kabupaten”jelas camat

Adapun juara yang diumumkan dengan surat keputusan Lomba masak Serba Ikan TP-PKK Gampong Kecamatan Darul Makmur kabupaten Nagan raya tahun 2022 Nomor 414.4/. /2023 ,Senin 02 Februari 2023 dengan ketua dewan juri Yulianda serta anggota Retno Muliafati dan Jufriadi

Juara 1 diraih oleh desa Serba Guna dengan nomor peserta 38 dengan nilai 2,555

Juara II diraih oleh desa Alue Bilie dengan nomor peserta 6 Jumlah Nilai 2.230

Juara III diarail oleh desa Blang Baro dengan nomor peserta 5 Jumlah nilai 2.225

Dan Juara Harapan :

Harapan I diraih oleh desa S.Deli kilang dengan nomor peserta 23 jumlah nilai 2.120

Harapan II diraih oleh desa S.deli Gampong nomor peserta 29 jumlah nilai 2.107 dan

Harapan III dirail oleh desa Gampong Pulo Ie nomor peserta 21 jumlah nilai 2.091″Demikian Kata Camat Tawaruddin.

Cautsar_Is

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *