Tiga Bocah SMP di Lape Berbonceng Tiga Tanpa Helm Ditegur Polisi

  • Bagikan

Gatanews.id, Sumbawa Besar | Personel Polsek Lape melaksanakan kegiatan rutin rawan pagi dan mendapati 3 orang pelajar yang tengah berbonceng 3 dan tidak menggunakan helm. Petugas memberhentikan ketiga pelajar tersebut dan memberikan himbauan.

 

Ketika dilakukan pemeriksaan para pelajar tersebut tidak memiliki surat berkendara, ketika di himbau para pelajar itu hanya bisa terdiam karena melakukan pelanggaran.

 

Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas AKP Sumardi menyebutkan bahwa apa yang dilakukan para pelajar tersebut sangat berbahaya dan tentunya melanggar aturan.

 

“Kepada para orang tua agar lebih mengawasi dan membimbing anak-anaknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kasi Humas.

 

Dengan sopan Personel Polsek Lape menjelaskan pelanggaran yang telah dilakukan para pelajar itu. Kemudian mereka ke depannya tak diperbolehkan untuk membawa motor, sebab belum memiliki SIM.

 

Usai diberikan himbauan, para pelajar tersebut juga diberikan tindakan disiplin sebagai efek jera, selanjutnya diminta untuk berjanji untuk tidak membawa motor lagi hingga cukup umur dan harus menggunakan helm.

 

“Sangat disayangkan apa yang dilakukan para pelajar itu, kami dari Kepolisian meminta dukungan seluruh pihak agar bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ucapnya. (Ang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *