Bukti Kepedulian Pada Masyarakat, Bhabinkamtibmas Bangun Jembatan Sementara 

Gatanews.id, Lombok Tengah| Kepedulian dan kedekatan dengan masyarakat serta ambil andil dalam kegiatan sosial kemasyarakatan diwujudkan oleh Bripka Irfan Yasin yang merupakan seorang Bhabinkamtibmas Desa Bebuak, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

 

Adapun perwujudan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh salah satu anggota Bhabinkamtibmas, Polsek Kopang tersebut adalah ikut melaksanakan gotong royong bersama masyarakat dan Bhabinsa setempat untuk membangun jembatan sementara pada Jum’at (18/11).

 

Banner Iklan Aruna

Jembatan sementara di desa Bebuak tersebut dibuat karena jembatan lamanya roboh diterjang derasnya debit air yang mengalir saat hujan deras. Hal tersebut mengakibatkan akses jembatan yang digunakan sehari-hari oleh masyarakat dari semua Dusun yang ada di Desa Bebuak rusak.

 

Bripka Irfan Yasin yang dihubungi menjelaskan bahwa pembangunan jembatan yang dilakukan bersama masyarakat setempat tersebut merupakan salah satu akses jalan yang digunakan oleh anak-anak untuk sekolah dan masyarakat umum untuk beraktifitas setiap hari.

 

“Jembatan tersebut merupakan akses yang sangat vital, sehingga pembuatannya kita kebut bersama masyarakat agar dapat segera digunakan masyarakat,” katanya.

 

Adapun bahan material yang digunakan untuk pembangunan jembatan sementara tersebut merupakan swadaya masyarakat yang di inisiasi oleh Irfan Yasin sendiri selaku Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa dan tokoh masyarakat lainnya.

 

Ia juga menyampaikan bahwa dari pihak Pemerintah Daerah baik Kabupaten maupun Provinsi sudah turun meninjau langsung Jembatan yang rusak tersebut dan kemungkinan akan dibangunkan kembali.

 

Dalam kesempatan tersebut sebagai anggota bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar saat musim penghujan untuk selalu waspada terhadap segala musibah yang bisa terjadi seperti banjir, pohon tumbang dan tanah longsor serta berharap kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan terkendali. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *