Ummi Rohmi Apresiasi Kinerja Kerja Insan Kesehatan di Provinsi NTB 

Gatanews.id, Mataram | Memperingati Hari Kesehatan Nasional, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan apresiasi terhadap kinerja seluruh Insan Kesehatan di Provinsi NTB. Menurutnya keberhasilan NTB dalam hal pembangunan Kesehatan tak terlepas dari kinerja Insan Kesehatan.

 

Pesan tersebut disampaikannya saat menjadi pemimpin upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-58 di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Mataram pada Senin pagi (14/11).

 

Banner Iklan Aruna

“Terimakasih karena kekompakan, sinergritas, kerja keras serta komitmen teman-teman Insan Kesehatan di NTB, sehingga Provinsi NTB menjadi salah satu Provinsi terdepan dalam hal pembangunan Kesehatan di Indonesia,” ucap Ummi Rohmi, Sapaan akrabnya.

 

Lanjutnya, ia juga turut bangga atas beberapa prestasi yang diraih oleh kinerja Dinas Kesehatan Provinsi NTB bersama dengan stakeholders terkait, diantaranya Posyandu Keluarga dan menjadi Provinsi Pertama yang mendeklarasikan 3 Pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat).

 

“Apresiasi diberikan oleh Pemerintah Pusat untuk program Posyandu keluarga di NTB. Dengan aktifnya 7600 lebih posyandu keluarga, kita dapat menuntaskan angka stunting dengan cepat karena kita punya data stunting by name by address,”.

 

Tak lupa juga dengan berhasilnya Provinsi NTB menjadi yang pertama mendeklarasikan 3 Pilar STBM, ia berharap di tahun selanjutnya akan optimis mendeklarasikan 5 Pilar STBM.

 

Hari Kesehatan Nasional ke-58 mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”.

Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi Covid-19, sehingga masyarakat lndonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar lndonesia kembali bangkit dan kembali sehat.

 

Diakhir kegiatan, Wagub NTB berkesempatan memberikan penghargaan bidang Kesehatan kepada Daerah, Instansi, dan Individu yang dinilai berjasa dalam mendorong Kesehatan masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *