NTB  

Begini Pengaturan Lalulintas saat Ironman 70.3 Lombok Berlangsung

Gatanews.id (Lombok) | Event Ironman 70.3 di Lombok tentunya akan menggunakan fasilitas jalan raya, seperti bersepeda sejauh 90,1 kilo meter dan berlari sejauh 21,1 kilo meter, untuk itu Polda NTB beri permakluman kepada warga karena akan ada penutupan jalur dan penerapan kontra flow.

Rute bersepeda peserta Ironman mulai dari Hotel Holiday Resort sampai putaran balik Batujai dan kembali ke Hotel Holiday Resort.

Untuk sementara waktu polisi akan menutup jalan Senggigi Pemenang, selama kegiatan berlangsung dengan sistim selektif prioritas, dalam artian hanya warga setempat yang akan diberikan akses.

Sementara untuk kendaraan yang akan melintas menuju Lombok Utara atau dari Lombok Utara menuju Mataram akan di arahkan menggunakan jalur Pusuk.

“pengaturan lalu lintas akan dimulai dari perempatan Pemenang Kab Lombok Utara sampai dengan Hotel Holiday Resort dengan sistem selektif prioritas, dimana masyarakat dari arah Tanjung dan sekitarnya yang hendak menuju ke Mataram ataupun tujuan akhir perjalanan ke Kawasan Senggigi diarahkan melalui ruas jalan Pusuk,” jelas Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K M.Si, Kamis (7/10/2022)

“sedangkan masyarakat yang bertempat tinggal atau tamu yang menginap di area sampai dengan Hotel Katamaran, diperkenan melintas secara selektif, penyekatan akan dilakukan di ruas jalan sekitar Hotel Jevva Klui,” tambahnya.

Dari Holiday Resort menuju ke Hotel Montana akan diberlakukan sistem penutupan mulai dari pagi pukul 05.00 wita sampai dengan pukul 16.00 wita sore hari, dengan sistem selektif prioritas, artinya masyarakat umum yang tidak berkepentingan tidak diperkenankan melintas.

“Dari Hotel Montana ke Jembatan Loang Baloq diberlakukan sistem sistem buka tutup,” jelas Artanto lagi.

Sementara, dari Jembatan Loang Baloq sampai dengan putaran balik Batujai akan diberlakukan sistem contra flow.

Begitu juga sebaliknya, dari arah Batujai menuju GMS akan diberlakukan contra flow.

Kemudian contra flow juga akan dipasang dari bundaran jempong menuju jembatan Loang Balok.

Dimana peserta lomba sepeda akan menggunakan jalur jalan sebelah kanan menuju Giri Menang Square, By Pass BIL sampai dengan putaran balik di Batujai menuju GSM. jalur kiri diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Sementara kendaraan dari arah Batujai menuju GMS menggunakan Contra flo juga, dgn dari GMS yang menuju batu jai di jalur kiri, begitu juga yg dari jempong ke jembatan Loang Balok gunakan contra flow dengan kendaraan dari loang balok menuju bundran jempong.

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan yang luar biasa dari semua termasuk masyarakat sehingga penggunaan rute lomba dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Artanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *