Launching Program Pemberdayaan Usaha Oleh Oleh Khas Lokal Dan Pengelolaan Sampah 

  • Bagikan

Simeuleu – Rumah Zakat Cabang Aceh, menggunakan CSR PT PERTAMINA SIMEULUE. Laksanakan Program di Desa Sinabang, Sy & Bg Chendriyan PIC Kegiatan, Acara ini berlangsung di Aula Kantor Desa Sinabang, Kec. Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Rabu.(28/9/2022)

Pemberdayaan sekaligus yakni Usaha Kelompok Pengolahan oleh² Khas Lokal /Kerupuk Ikan & Pengelolaan Sampah yg diselenggarakan oleh 2 PIC Program CSR PT Pertamina Patra Niaga Simeulue bekerja sama dgn Rumah Zakat Indonesia.

Dalam Acara Launching di hadiri Peserta Kelompok Pemberdayaan sebagai binaan berjumlah 30 oramng, 4 Penerima Manfaat dari Masyarakat Kurang Mampu, Kepala & Aparatur Desa Sinabang, Program Head Rumah Zakat Regional Medan Sumatera Utara Pak Agus Salim Siregar, Manager Full Terminal PT Pertamina Simeulue & dari Pemda turut hadir Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Ferdy Yuni Puji, ST. serta PIC Program Maulana Malik Safii dan Chendriyan Meuraxa.

Dalam Sambutan, Program Head Rumah Zakat Regional Medan Agus Salim Siregar menyampaikan terimakasih Kepada PT Pertamina Simeulue yg telah memberikan kepercayaan kepada Rumah zakat untuk menjadi eksekutor Program, semoga PT Pertamina akan dapat memberikan bantuan seperti hari ini secara kontinyu kepada Masyarakat luas secara berkelanjutan di Simeulue.

Sedangkan Kepala Desa Sinabang Novian, SE. selain menyampaikan terima kasih Kepada PT Pertamina dan Rumah Zakat juga menyampaikan harapan yang sama agar Program yang lain akan terus diprioritaskan di Desa Sinabang.

Adapun Manager Full Terminal PT Pertamina Simeulue menyampaikan akan terus mengupayakan bantuan pembinaan dari Program yang telah di Launchingkan sehingga akan menghasilkan Produk unggulan yg menghasilkan Sumber ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat serta akan mengupayakan program² lainnya.

Selanjutnya, dalam arahan dan bimbingan mewakili Pemerintah Kabupaten Simeulue yang dihadiri Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Ferdi Yuni Puji, ST, Menyampaikan agar Masyarakat Desa Sinabang yg telah ditunjuk sebagai penerima manfaat untuk serius & benar² dalam melaksanakan program ini,

Lanjutnya, Beliau meminta agar Program ini dapat berkolaborasi dengan Pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup yang juga sedang gencar melaksanakan Program Pengelolaan Sampah hari ini, dan jangan hanya sekedar seremoni dan berusahalah menunjukkan pda Masyarakat Desa yg lain bahwa Desa Sinabang sebagai Pusat Kota akan menjadi contoh bagi desa desa yg lain nantinya. Katanya

Dalam kegiatan Launching juga secara Simbolis Manager PT Pertamina Simeulue beserta Rumah Zakat, Kepala Desa serta Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup menyerahkan bantuan Sarana berupa Tong untuk mengupulkan Sampah² Pilihan dan Perlengkapan Alat masak untuk Pengelolaan Pemberdayaan ekonomi pembuatan kerupuk ikan.(Rizki M)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *