Kapolda NTB Launching Satap Teluk Gok Lombok Barat

  • Bagikan
Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah NTB membangun keakraban dengan menyapa siswa-siswi Teluk Gok

Gatanews.id | Lobar – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022, masyarakat terisolir Teluk Gok di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), berbahagia dan gembira ria karena merasakan pemerataan pendidikan. Pasalnya, Kapolda NTB telah melaunching Sekolah Satu Atap atau Satap inisiasi Yayasan Kemala Bhayangkari bersama Kepolisian Perairan dan Udata (Polairud) Polda NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto, Senin (15/8/2022), saat berkomunikasi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) dari Teluk Gok, menyampaikan apresiasi atas respon Mendikbudristek terhadap Satap di Teluk Gok.

“Kami ucapakan terima kasih kepada Kemendikbudristek dan semua stakeholder, yang telah bersedia membantu pendirian Sekolah Satu Atap ini,” ungkapnya.

Kapolda NTB  berharap, Satap yang bernaung di bawah Sekolah Menengah Atas Negeri Satu (SMAN 1) Narmada itu, ke depan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Ini menjadi bukti bahwa pemerintah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun,” tandas Irjen Djoko.

Sebagai informasi, Satap Teluk Gok nantinya akan melaksanakan dan atau pembelajaran mulai dari tingkat paling bawah hingga tingkat menengah seperti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan SMA.

Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny. Irna Djoko Poerwanto mengatakan, dalam pelaksanaan pembelajaran di semua tingkatan akan menjadi tanggung jawab SMAN 1 Narmada.

“Karena warga di Teluk Gok ini terisolir sebab letaknya yang jauh dari pusat pelayanan publik, maka dari itulah kita perlu adakan Sekolah Satu Atap ini,” ujarnya.

Senada dengan Kapolda NTB, Ketua Bhayangkari Daerah NTB juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu Yayasan Kemala Bhayangkari dan Polairud Polda NTB, sehingga lembaga pendidikan Satap Teluk Gok dapat terealisasikan.

“Kami ucapkan beribu-ribu terima kasih atas bantuan semua pihak, sehingga anak-anak di sini tidak perlu lagi menyebrang laut untuk bersekolah,” tutur Ny. Irna.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Dinas Dikbud NTB Drs. M. Irfan mengatakan, pihaknya berkomitmen dalam pengembangan Satap Teluk Gok.

“Ini merupakan langkah awal dari kerjasama antara Kemendikbudristek Jakarta dengan Yayasan Kemala Bhayangkari, untuk membangun Sekolah Satu Atap di Teluk Gok ini,” kata Irfan.

“Artinya, ke depan SMAN 1 Narmada sebagai sekolah induk bagi Sekolah Satu Atap Inisiasi Yayasan Kemala Bhayangkari ini,” tutupnya.

Launching Satap Teluk Gok itu juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada warga dan pemberian bantuan fasilitas Satap Teluk Gok.

Tampak hadir mendampingi Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah NTB dalam launching Satap Teluk Gok, beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda NTB dan perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Kabupaten Lombok Barat. (red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *