10 Tim Bola Voli Pelajar Siap Sukseskan Turnamen Piala Gubernur NTB 2022

  • Bagikan

LOMBOK BARAT | Turnamen Bola Voli Pelajar Piala Gubernur NTB 2022 mulai digelar, Minggu (7/8/2022) besok. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) NTB dengan Bank NTB Syariah.

Ada 10 tim bola voli pelajar tingkat SMA/SMK/MA dari seluruh penjuru Provinsi NTB siap bertanding. Hal itu terlihat saat Technical Meeting (TM) yang digelar di GOR Tripat, Lombok Barat , Sabtu (6/8/2022).

Dalam TM ini, dilakukan pengecekan dan pengesahan peserta. Kemudian pembahasan tata tertib dalam pedoman pertandingan. Termasuk pencabutan nomor undian regu beserta skema pertandingan.

Ketua Pengda JMSI NTB Boy Mashudi menjelaskan bahwa tujuan Turnamen Bola Voli Pelajar Piala Gubernur NTB 2022 adalah untuk lebih meningkatkan mutu olahraga bola voli sekaligus mencari atlet muda berbakat di Provinsi NTB.

Boy menegaskan, ajang turnamen bola voli pelajar ini merupakan wujud nyata JMSI dalam turut berpartisipasi aktif membangun dan mendukung program pembinaan Pengurus Provinsi Persatuan Bola Seluruh Indonesia (Pengprov PBVSI).

“Olahraga bola voli di NTB miliki banyak penggemar. Dari bola voli ini, NTB juga banyak melahirkan atlet-atlet bola voli nasional,” kata Boy, disela acara Technical Meeting.

Boy juga memberikan apresiasi kepada Pemprov NTB, Pengprov PBVSI, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Barat serta semua pihak yang mendukung turnamen ini.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada sponsor utama yang mendukung kegiatan yakni Bank NTB Syariah,”katanya.

Sementara, Official Tim Bola Voli Kabupaten Sumbawa Eko Meiyono menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan turnamen bola voli pelajar Piala Gubernur NTB 2022 ini.

“Ini adalah momentum bagi para pelajar untuk berkompetisi menciptakan prestasi terbaiknya. Apalagi kegiatan olahraga berhenti setelah kurang lebih tiga tahun, gara-gara pandemi Covid-19,” katanya.

Jika ajang ini digelar secara kontinyu, Eko menyakini, bukan tidak mungkin muncul bibit-bibit atlet dari daerah yang nantinya bisa menjadi pemain andal.

“Mudah-mudahan ini menambah gairah, menambah magnet untuk munculnya atlet-atlet bola voli di Provinsi NTB. Saya berharap agar turnamen bola voli pelajar ini tahun depan dapat digelar lagi,” ucap Eko.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *