oleh

Sempat Kabur, Pelaku Pencurian Rumah Warga di Bukit Tinggi Berhasil Ditangkap

GataNews.id | Tim Opsnal Polsek Gunungsari di backup Tim Puma Polresta Mataram berhasil mengamankan satu orang pelaku tindak pidana pencurian yang sempat kabur, Selasa (02/08) sekitar pukul 14.45 Wita.

 

Pencurian yang terjadi di salah satu rumah warga di Dusun Tunjang Polak, Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, pada tanggal 25 Juni 2022, sekitar pukul 02.30 Wita.

 

Banner Iklan Aruna

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana menerangkan bahwa telah berhasil menangkap salah satu pelaku yang melarikan diri pada pencurian yang terjadi di rumah korban Suherman.

 

“Dimana salah satu pelaku berinisial ES alias D berhasil ditangkap korban yang dibantu warga sekitar dan langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Gunungsari,” ucap Kapolsek.

 

Berdasarkan informasi yang masuk ke Polsek Gunungsari tanggal 25 juli 2022 bahwa pelaku berjumlah dua orang yang mana salah satu dari pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela ruang tamu dengan menggunakan cukit (linggis kecil).

 

Kemudian pelaku masuk ke kamar tidur korban dan mengambil barang serta Handphone yang berada di lemari. Istri korban terbangun saat salah satu barang yang diambil pelaku terjatuh.

 

Melihat pelaku masuk rumah istri korban pun langsung berteriak hingga membuat korban terbangun dan mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri.

 

“Pelaku yang berusaha melarikan diri berhasil ditangkap oleh korban dan warga sekitar yang membantu, namun salah satu pelaku berhasil kabur,” jelas Agus.

 

Dari hasil penyidikan terhadap pelaku ES didapat informasi pelaku ke dua yang berhasil melarikan diri yakni R alias E (40/L) warga Dusun Lingkuk Waru, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok barat yang merupakan seorang penjaga malam.

 

Tim opsnal yang berhasil mengantongi identitas pelaku segera bergerak menuju alamat lokasi yang mana telah diketahui keberadaan pelaku dan berhasil menangkap pelaku.

 

Dari tangan pelaku RH barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya tas ransel, dompet, cukit/linggis kecil dan kotak Hp. Atas kejadian tersebut korban mangalami kerugian sekitar Rp 1.999.000 rupiah.

 

“Tersangka pelaku dan barang bukti telah kami amankan di Polsek Gunungsari guna penyelidikan lebih lanjut, akitbat perbuatan pelaku diganjal dengan pasal 363 KUHP,” tutup Agus. (Ang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.