oleh

Tarik Wisatawan,Dispar Lobar Gaungkan Kesenian Lombok

GataNews.id | Dinas Pariwisata Lombok Barat kembali akan Gaungkan Kesenian Atraksi Presean, Gendang Belek, Tari Gandrung dan lainnya untuk bWisata Lombok Barat serta untuk meramaikan Wisata Lombok Barat yang sudah Fakum sejak Covid-19.

 

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat Hj. Marlina mengatakan walupun terkendala Anggaran, namun Promosi tetap dilakukan melalui Sosial Media baik FB, Twitter dan Website untuk menarik minat Wisatawan agar datang ke Lombok Barat. Dengan mengadakan Event Presean yang digelar di Taman Kota Gerung setiap hari Jum’at Sore.

 

Banner Iklan Aruna

“Insya Allah kita adakan setiap hari Jumat, diusahakan tidak terpusat di Taman Kota Gerung saja,” jelas Kabid Dispar Lobar ke Media, Senin (01/08).

 

Dilanjut Marlina, para pelaku Wisata juga digandeng dengan menampilkan kesenian Sasak Lombok untuk membuat Event yang bisa dijadikan Festival di wilayah Senggigi.

 

“Semua kita libatkan, para pelaku wisata, para pepadu baik dari kalangan Anak hingga Remaja, Tari Gandrung, Gendang Belek, dan lainnya untuk meramaikan Wisata Lobar,” ucapnya.

 

Event ini akan diadakan di 3 Lokasi yaitu di Taman Kota, Pantai Tawun Sekotong, dan di Senggigi pada bulan Oktober yang dimulai pada tanggal 28 sampai 30 oktober 2022.

 

Lebih lanjut, dengan adanya Kesenian Lombok ini Wisatawan Mancanegara bisa tertarik untuk datang berkunjung ke Lombok Barat.

 

“Kita pusatkan dulu lokasinya di Taman kota agar dikenal oleh masyarakat, untuk tahun 2023 ada anggaran, jadi Event kesenian kita usahakan ada di seluruh Kecamatan,” kata Marlina

 

Sementara itu, terkait Gendang Belek diadakan pada Festival Pesona Senggigi di masing-masing Desa di Wilayah Lombok Barat.

 

Ada 4 Desa yang akan ikut meramaikan Festival ini, diantaranya Batulayar, Batulayar Barat, Senteluk dan Senggigi, yang mana akan melibatkan ciri khas tersendiri.

 

“Kami berharap masyarakat bisa mendukung kegiatan Event Lombok Barat, apalagi nanti ada acara WSL (World Surf League),” bebernya. (Ang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.