oleh

Niat Mencuri Sepeda Motor, Pelaku Malah Ditabrak Rekan Korban

GataNews.id | Dua remaja melakukan aksi pencurian sepeda motor di Dusun Papak, Desa Segara Katon, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

 

Kejadian tersebut terjadi tepat di depan Toko Fifit Olshop, pada Senin (01/08) sekitar pukul 07.30 Wita. Namun aksi pencurian tersebut digagalkan oleh rekan pemilik motor.

 

Banner Iklan Aruna

Kapolres Lombok Utara melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Lombok Utara Ipda Made Wiryawan membenarkan adanya pencurian sepeda motor, namun berhasil digagalkan.

 

“Kejadian tersebut memang benar terjadi namun berhasil digagalkan oleh rekan pemilik motor,” ujar Kasubsi.

 

Kronologis kejadian menurut Kasubsi adalah sekitar pukul 07.30 Wita pada hari Senin, korban yang sedang menjaga tokonya didatangi oleh pelaku untuk membeli rokok, sedangkan temannya menunggu diluar Toko.

 

“Selang beberapa menit pelaku kembali membeli korek api, namun setelah keluar dari Toko Sepeda Motor milik korban langsung dibawa kabur oleh pelaku,” jelasnya.

 

Adapun sepeda motor yang di curi adalah Sepeda Motor merek Honda Scoopy warna hitam dengan Nopol DR 3329 MG atas nama Umar (53) warga Desa Segara Katon, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

 

Sedangkan pelaku berinisial PE (25/L) warag Lendang Lekor, Kelurahan Sayang-sayang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Dan rekannya berinisial RE (30/L) warga Lingkungan Karang Pande, Sayang-sayang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

 

“Korban yang sadar motornya sudah tidak ada langsung menelpon temannya dan melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku,” ucapnya.

 

Korban yang bersama rekannya mengejar pelaku, kemudian menabrak pelaku hingga terjatuh. Sedangkan pelaku lainnya langsung kabur ke arah Mataram. Atas kejadian tersebut PE diamankan oleh petugas.

 

“Untuk saat ini, PE selaku pencuri beserta Sepeda Motor Curian Diamankan di Polres Lombok Utara,” tutup Kasubsi. (Ang)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.