oleh

Bayi Perempuan Ditemukan Warga Kopang di Pos Ronda

GataNews.id | Seorang warga Dusun Muncan 4, menemukan bayi perempuan di Pos Ronda depan SMP 5 Kopang, Dusun Muncan 4, Desa Muncan, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (32/07) sekitar pukul 19.30 Wita dalam kondisi hidup.

 

Kapolres Lombok Tengah melalui Kapolsek Kopang AKP Suherdi membenarkan adanya penemuan Bayi tersebut dan menyampaikan, Bayi tersebut ditemukan oleh Lalu Satriadi (28) warga Dusun Muncan 4, Desa Muncan.

 

Banner Iklan Aruna

“Pada saat itu Lalu Satriadi mendengar suara tangisan bayi yang berasal dari Pos ronda, kemudian ia mengajak Lalu Putrawadi untuk mengecek sumber suara tangisan bayi tersebut,” ucap Kapolsek.

 

Setelah sampai di Sumber suara (TKP), ia melihat ada bayi yang tergelatak dengan beralaskan kardus yang dibungkus kain.

 

“Selanjutnya oleh kedua saksi, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Muncan,” jelas Suherdi.

 

Berdasarkan keterangan petugas Bidan Puskesmas Muncan bahwa bayi perempuan ini diperkirakan baru berumur 3-4 hari dengan berat badan 3.2 Kg, Panjang 48 cm dan persalinannya diperkirakan dilakukan di dukun beranak.

 

“Hal tersebut terlihat dari tali puser yang diikat menggunakan benang,” ujarnya.

 

Pada saat ditemukan, bayi perempuan tersebut menggunakan kain berwarna biru dengan motif kotak dan kain warna coklat dengan motif bunga.

 

Setelah mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Muncan, anggota Polsek Kopang langsung menuju TKP untuk melakukan olah TKP serta mencari informasi terkait tentang penemuan bayi tersebut.

 

“Untuk sementara bayi dirawat di Puskesmas Muncan untuk mengetahui kondisi kesehatan bayi,” ungkapnya.

 

Lokasi penemuan bayi yang berada ditempat agak sepi, sehingga tidak ada yang melihat siapapun pada saat bayi tersebut dibuang. Dan perkiraan sementara diduga merupakan hasil hubungan gelap

 

“Dari hasil kordianasi dengan petugas Puskesmas Muncan, maka akan dilakukan pengecekan kondisi kesehatan terakhir dari bayi perempuan ini,” tutupnya. (Ang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.