oleh

Lembaga Penelitian dan Pengembangan Aisyiyah (LPPA) Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Aceh Selenggarakan MPB

Gatanews.id l Banda Aceh – Madrasah Perempuan Berkemajuan (MPB) Kata Berkemajuan bukanlah Slogan Yang baru pada Persyarikatan Muhammadiyah, Slogan ini Sudah Digaung-gaungkan sejak Organisasi ini didirikan.

Berkemajuan bukan hanya milik kaum laki-laki tapi Islam mendorong laki-laki dan perempuan bersama sama menjadi umat Islam yang berkemajuan dan moderat untuk sama-sama berpikiran terbuka dalam menghadapi kehidupan kemasyaratan, tentunya disesuaikan dengan nilai – nilai Islam ini disampaikan Oleh Prof. Alimatul Qibtiyah, MA, Ph.d (Ketua Lembaga Penelitian Pengembangan Aisyiyah (LPPA) Pimpinan Pusat Aisyiyah (PPA) dalam pengantar pembuka Madrasah Perempuan Berkemajuan LPPA PWA Aceh. Rabu.,(27/7/2022)

Acara MPB ini diisi oleh beberapa pemateri yaitu Prof. Dr. Alyasa’ Abubakar, MA., Prof. Alimatul Qibtiyah, MA, Ph.D., Khusnul Hidayah, S.Ag, SE, M.Si., dan Dr. Sarina Aini, MA, Ph.D., Adapun materi yang disampaikan adalah Manhaj Muhammadiyah ‘Aisyiyah, Gender dalam pespektiif Muhammadiyah, Karakteristik Perempuan Berkemajuan, Dakwah Pemberdayaan Perempuan.

Materi-materi ini adalah materi pilihan yang disampaikan untuk memberi pemahaman secara global kepada anggota PWA dan PDA se-Aceh agar terus berdakwah memajukan Menyebarkan Islam dan persyarikatan.

Banner Iklan Aruna

Kegiatan MPB ini dilaksanakan di Ruang Rapat Universitas Muhammadiyah Aceh. Alhamdulillah pandemi covid ini Allah taqdirkan untuk mengajarkan kita terus berkemajuan tanpa ada alasan karena pandemi kita jadi loyo dan tidak berkegiatan.

Hybrid salah satu jalan yang kami pilih untuk terlaksananya kegiatan ini secara luas merata untuk anggota Aisyiyah dimana peserta yang hadir secara offline berasal dari jajaran pengurus harian Majlis dan Lembaga Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Aceh serta Pengurus dari Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Sedangkan yang hadir secara online adalah pengurus Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah yang berkedudukan diluar Banda Aceh dan Aceh Besar. Jumlah peserta yang mengikuti acara ini lebih kurang berjumlah 100 peserta demikian yang di sampaikan oleh ketua panitia Dr. Allaily S.Pt., M.Si.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.