oleh

Cegah Penyebaran PMK, Ops Aman Nusa II Polresta Mataram Gelar Posyandu Ternak

GataNews.id | Dalam penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Satgas gabungan Ops Aman Nusa II Polresta Mataram dengan instansi terkait melakukan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) untuk hewan ternak. Kamis (21/07) sore.

Kapolresta Mataram melalui Kasi Humas Iptu Siswoyo mengatakan bahwa, sebagai upaya berkelanjutan dari upaya penanganan penyebaran PMK. Satgas Ops Aman Nusa II Polresta Mataram berkolaborasi dengan instansi terkait khususnya Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan. Melakukan Kegiatan Posyandu Ternak di Desa Sembing, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Sembung Aipda Sofian Hadi dan Babinsa Desa Sembung Sertu Supardi.

“Tujuan pertama dari Posyandu ini adalah di Kandang Kumpul Patuh Angen Dusun Sembung Barat, Desa Sembung, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat,” ucap Siswoyo.

Banner Iklan Aruna

Rangkaian kegiatan masih dalam tahap sosialisasi dan akan berkelanjutan, Posyandu Hewan Ternak jenis sapi ini dipimpin oleh Kepala UPT Puskeswan wilayah Tengah, Bambang Murdianto bersama Dokter Hewan Kiki dan petugas Puskeswan Aknan.

“Ada pun Sapi yg akan di Imunisasi sebanyak 277 di seluruh wilayah Desa dengan bersumber dana dari dana Desa sebesar Rp 3.750.000,- ada pun obat yg di beli berupa Vitamin, Antibiotik, Antiperitik dan obat cacing,” jelas Kasi Humas.

Adapun hewan ternak yang di suntik Vaksin sebanyak 114 dengan rincian jantan 82 ekor sedangkan betina 30 ekor dan BTN 2 ekor. (Ang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.