oleh

Polwan Cantik AKP Rita Yuliana Mendadak Viral, Pasca Polisi Tembak Polisi

GataNews.id | Kasus kematian Brigadir J masih menjadi tanda tanya besar oleh banyak orang di seluruh Indonesia. Banyak orang-orang yang ikut mengawal dan juga ikut dalam kasus kematian Brigadir J yang tewas pada Jumat lalu.

Diketahui Brigadir J tewas di kediaman Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo. Sebagai bentuk keseriusan pihak Kepolisian, Irjen Pol Ferdy Sambo pun dinonaktifkan.

Disisi lain dari kejadian Polisi tembak Polisi tersebut, muncul nama AKP Rita Yuliana yang menjadi perbincangan netizen hingga sebab namanya disebut dalam kasus penembakan tersebut.

Banyak netizen yang penasaran siapa AKP Rita Yuliana. Dikenal sebagai Polwan yang cantik, banyak kaum Adam yang penasaran akan AKP Rita Yuliana. Saking tranding nya, nama AKP Rita Yuliana mencuat di Google hingga sebanyak 5000 pencarian.

Banner Iklan Aruna

Lantas, siapa sosok yang sebenarnya dari AKP Rita Yuliana yang tengah menjadi perbincangan hangat para netizen, khususnya kaum Adam ini? Berikut penjelasannya.

Rita Yulia lahir di Selong Lombok Timur, 1 Juli 1992. Kini, polwan genap berusia 30 tahun. AKP Rita Yuliana diketahui merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2013.

Namanya mulai menjadi perbincangan hangat para netizen saat menjabat Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Lombok Timur, Polda NTB.

Dalam karir Kepolisian nya, wanita cantik ini pernah menjadi Kanit PPA Subdit IV DirReskrimum Polda NTB. Lalu dimutasi ke Mabes Polri pada 24 Desember 2021. AKP Rita Yuliana akan masuk menjadi anggota Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.

Ia menganggap mutasi merupakan sesuatu yang lumrah di tubuh Polri.

AKP Rita juga pernah menduduki jabatan Kasat Lantas Polres Lombok Barat sebelum menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur.

Fakta menarik lainnya dari AKP Rita adalah keahliannya dalam berbahasa Mandarin yang juga sempat menjadi trending topik di media sosialnya.

Kemahirannya dalam berbahasa Mandarin membuat AKP Rita mendapatkan beasiswa untuk mengikuti pelatihan International Law Enforcement Liasion Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Kota Beijing.

Tak hanya cantik dan berprestasi tapi AKP Rita merupakan sosok wanita yang berhasil menginspirasi banyak orang di usianya yang masih muda.

Salah satunya berhasil mengungkap kasus striptis Metzo Club di Lombok Barat. Selain itu, ia menjadi seorang pencetus pembuatan gerai vaksin di layanan Satpas SIM Polres Lombok Timur dan menjadi layanan pertama di Indonesia kala itu. (Ang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.