oleh

Kapolresta Bersama Kadis Pertanian Kota Mataram Pastikan Vaksin PMK Lancar

GataNews.id | Ops Aman Nusa II Polresta Mataram tidak menyurutkan semangat dalam penanganan penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Hewan Ternak. Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa bersama Kepala Dinas Pertanian Kota Mataram Ir. Dedy Supriadi dan Kepala Seksi Peternakan Wayan Karta, turun langsung melakukan pemantauan kegiatan vaksin PMK kelompok ternak Sapi di Mapak Dasan, Kelurahan Mapak, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Kamis, (14/07).

Selain itu Kapolresta Mataram didampingi oleh Kasat Binmas Kompol Tauhid, Kasi Humas Iptu Siswoyo dan Kasi Propam Iptu Mutawalli turut serta dalam pemantauan kegiatan Vaksinasi terhadap Sapi peternak milik kelompok Ternak Mapak Dasan.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa mengatakan bahwa kami Polda NTB dan Polresta Mataram dengan Polsek dan jajaran Polres lainnya menggelar Ops Aman Nusa II tahun 2022 prinsipnya mendampingi, mengawal berikut pengamanannya begitu pun Bhabinkamtibmas yang kita kedepankan.

“Bersama-sama Bhabinkamtibmas Bripka Oktario Elphisa dan Babinsa Serda Yanir harus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Vaksin PMK ini sangat aman,” kata Kapolres.

Banner Iklan Aruna

Kadis Pertanian Kota Mataram menambahkan, Hewan Ternak yang di Vaksin PMK hari ini di kelompok Ternak Sapi Desa Mapak Dasan di siapkan 100 Vaksin.

“Kami sudah siapkan 100 Vaksin dengan cara mengecek secara langsung pelaksanaan Vaksinasi untuk memastikan pelaksaan Vaksinasi berjalan dengan lancar dan aman,” ucap Kadis Pertanian.

Kapolresta Mataram juga berpesan pendampingan kegiatan Vaksinasi PMK merupakan salah satu langkah dalam percepatan pencegahan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Kami berharap juga kepada peternak agar selalu mendukung Vaksinasi PMK, berikan pemahaman bahwa Vaksin aman, agar Hewan Ternak sehat,” pesan Mustofa.

Selain itu juga Personel tetap melaksanakan kegiatan imbangan di pintu masuk Kota Mataram yang dibantu Personel jajaran Polsek untuk melakukan penyekatan saat pelaksanaan kegiatan berlangsung. (Ang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.