oleh

Hari ke 4 Ops Patuh Rinjani 2022, Polres Sumbawa Barat Tindak 96 Pelanggar Lalin

GataNews.id | Polres Sumbawa Barat menggelar Operasi Patuh Rinjani 2022 di Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat pada kamis, (14/07) pukul 07.00 Wita. Operasi Patuh Rinjani 2022 ini berlangsung dari tanggal 11-24 Juli 2022 diseluruh Polres dan jajaran di NTB.

Kegiatan Ops Patuh Rinjani Polres Sumbawa Barat ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP I Made Sugiartha, yang dihadiri juga oleh Kasiwas AKP I Made Suarta, KBO Lantas IPDA I Putu Yudi Artawan, kanit Regident Sat Lantas IPTU M. Athar, Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi dan para Kasatgas serta anggota yang terlibat dalam Seprint Operasi Patuh Rinjani 2022.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, mengatakan bahwa, sebelum kegiatan dimulai dilakukan Apel Operasi Patuh Rinjani 2022 dahulu di Lapangan Polres Sumbawa Barat.

Eddy menjelaskan, Kapolres dalam apel menuturkan agar Personil yang terlibat dalam Operasi agar melaksanakan tugas secara serius, penuh rasa tanggung jawab dan humanis. Operasi pagi hari ini dilaksanakan di jalan raya Labuhan Lalar area Poto Batu, Desa Labuhan Lalar, Kecamatan Taliwang, KSB.

Banner Iklan Aruna

“Hindari penindakan kepada pelanggar dengan berlebihan serta selalu utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan,” ujar Kasi Humas.

Anggota yang terlibat Seprint Operasi Patuh Rinjani 2022 Polres Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan Operasi, dengan bentuk kegiatan berupa memberikan himbauan Kamseltibcar Lantas dan penindakan pelanggaran kasat mata serta membagikan brosur petunjuk keselamatan berlalulintas kepada pengguna jalan raya.

“Anggota juga melakukan Operasi pukul 16.00 Wita di depan Mako Polres Sumbawa Barat. Operasi juga dilakukan di jalan raya Taliwang, Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, anggota yang terlibat Seprint Ops Patuh Rinjani 2022, melaksanakan kegiatan Operasi, dengan memberikan himbauan Kamseltibcar Lantas dan penindakan pelanggaran kasat mata serta membagikan brosur petunjuk keselamatan berlalulintas kepada pengguna jalan raya.

Hasil Ops Patuh Rinjani 2022 dengan penindakan sebanyak 96 Kendaraan. Dengan rincian kendaraan yang terlibat, roda dua 89, roda empat 6 dan roda enam 1.

Jenis pelanggaran tilang STNK 30, tilang helm 38, tilang sabuk pengaman 7, tilang sim 21, dibawah umur nihil dan lawan arus nihil. Barang bukti yang diamankan roda dua 24 kendaraan, SIM 17, STNK 54, roda empat nihil dan roda enam 1.

“Kegiatannya berakhir pada pukul 17.50 Wita dan kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” tutup Eddy. (Ang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.