Binkam  

Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polda NTB Gelar Lomba Menembak Demi Sinergitas TNI-POLRI dan Media

GataNews.id | Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76, Polda NTB menggelar Lomba Menembak Eksekutif yang diikuti oleh TNI, Polri dan Media yang di selenggarakan di Lapangan Tembak Mako Brimob Polda NTB. Selasa, (14/06).

Kegiatan menembak tersebut dihadiri oleh Kapolda NTB, Wakapolda NTB, Danrem 162/WB yang diwakili KasiLog, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM Rembige, Dansat Brimobda NTB, Dandenpom IX-2 Mataram, seluruh PJU Polda NTB, Kapolres jajaran Polda NTB, Dandim 1606/ Mataram, Ketua PWI NTB, Para Pimpinan Redaksi Media serta para Wartawan baik Cetak, Online dan Elektronik.

Adapun Peserta yang ikut dalam Lomba Menembak Eksekutif Waka Polda NTB, seluruh PJU Polda NTB Kapolres Jajaran Polda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM Rembige, Dandim 1606/, Mataram, Dandenpom IX-2 Mataram, Dan Yonif 742/SWY, serta perwakilan Media diantaranya Ketua PWI, Kepala Stasiun TVRI, Direktur Lombok Post, GM TV 9 dan Pimred Suara NTB serta Pimred Lombok Post.

Terdaftar ada sebanyak 37 peserta yang ikut berpartisipasi dalam Lomba Menembak Eksekutif yang diselenggarakan Sat Brimob Polda NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan pada sambutan pembukaannya bahwa, kegiatan menembak yang dilakukan ini dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 yang puncaknya jatuh pada 1 Juli Mendatang.

Djoko menyampaikan apresiasi kepada Dansat Brimob Polda NTB yang telah mempersiapkan kegiatan ini. Dimana lomba ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 sebagai bentuk sinergitas dan sarana mempererat kerjasama antara Polri-TNI dan Media dalam mewujudkan program-program Pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.

“Ide cemerlang, harus dibarengi dengan niatnya yang sempurna. Maka kita berharap kegiatan lomba ini akan melahirkan ide-ide Cemerlang,” jelas Kapolda.

Kapolda juga berharap kepada seluruh peserta Lomba dan segenap yang hadir pada acara lomba menembak, agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam berlomba.

“Maka dengan demikian diharapkan akan terbentuk jiwa-jiwa kesatria, semangat dan penuh keikhlasan,” harapnya.

Usai sambutan Kapolda NTB, panitia langsung memulai Lomba dengan memanggil 3 Perseta secara bergantian. Dengan jenis Lomba dibagi dalam dua sesi dimana sesi pertama menembak dengan jarak 25 meter mengguna senjata panjang (Dan Sig Sauer MPX kaliber 9×19 mm).

Kemudian dilanjut ke sesi kedua dengan sasaran sekitar 15 meter menggunakan senjata Laras pendek (Pistol HS kaliber 9×19 mm) dengan masing-masing sesi harus menembak 5 sasaran menggunakan 5 butir peluru yang telah disiapkan panitia.

Lomba berlangsung cukup sengit. Sementara kriteria pemenang yang telah disepakati panitia yaitu tepat sepuluh saran dengan dua sesi, dan dilihat dari kecepatan waktu.

Berdasarkan penilaian juri atau tim penilai, Lomba Menembak Eksekutif dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 yang diselenggarakan Polda NTB dimenangkan oleh Dan Yonif 742/SWY sebagai juara Pertama, Dirreskrimum Polda NTB sebagai juara ke dua dan Dirintelkam Polda NTB sebagai Juara ke tiga.

Masing-masing pemenang mendapat piagam penghargaan dan piala yang diserahkan langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto. (Ang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *