oleh

Salah Satu Pelaku Pencuri di Rumah Kosong Ditangkap, Satu Lagi Masih Buron

GataNews.id | “Maraknya kasus pencurian yang terjadi dimana-mana, dikarenakan adanya kesempatan yang merupakan salah satu dorongan utama para tersangka melakukan tindak pidana ini,” ucap Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana. Sabtu (28)05).

Dua pelaku pencuri ini masuk kedalam salah satu Rumah warga di wilayah Dusun Montong Pace, Desa Jatisela, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, Jumat (27/05) sekitar pukul 18.00 Wita.

Pada saat itu penghuninya tidak berada ditempat. Oleh karena merasa ada kesempatan pelaku mencongkel pintu Rumah korban lalu masuk dan mengasak barang-barang yang dilihatnya bernilai jual seperti Laptop, gelang emas, kalung emas serta Hp milik korban.

“Pelaku yang berjumlah dua orang masuk kedalam Rumah dengan mencongkel pintu depan, setelah terbuka satu pelaku masuk dan satu pelaku berada di luar melihat situasi,” jelas Eka.

Banner Iklan Aruna

Mengetahui bahwa rumahnya kemalingan korban yang bernama Fitri (20/P) seorang Mahasiswi kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Gunungsari.

Atas laporan tersebut Tim Opsnal Reskrim Polsek Gunungsari langsung mendatangani TKP untuk melihat langsung tempat kejadian dan mendengar keterangan saksi-saksi.

Atas petunjuk tersebut Tim akhirnya berhasil mengamankan salah satu pelaku yakni G (29/L) alamat tinggal di wilayah yang sama dengan korban dan barang bukti yang diamankan 1 buah Laptop, 2 HP ( 1 milik tersangka dan 1 milik korban).

“Kami berhasil mengamankan salah satu tersangka pelaku berdasarkan barang bukti, sementara satu tersangka lagi masih di buru,” terang Eka.

Atas tindakannya pelaku di ancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara. (Ang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.