Jago Merah Melahap Ruko di Batukliang, Satu Balita Terkena Luka Bakar

  • Bagikan

GataNews.id | Jago Merah melahap Rumah Toko (Ruko) yang ada di Dusun Lendang Gocek, Desa Pagutan, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah. Sabtu (28/05) sekitar pukul 10.20 Wita.

Setelah mendapatkan laporan kejadian Kapolsek Batukliang turun langsung bersama anggota Piket SPK II Polsek Batukliang menuju TKP guna melakukan pengamanan dan olah TKP serta membantu memadamkan api.

Adapun pemilik Ruko atas nama Ahmad Yani (38/L) alamat Dusun Lendang Gocek, Desa Pagutan, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah,

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono melalui Kapolsek Batukliang IPTU Geger Maspanji Surenggana menyampaikan bahwa, dalam peristiwa kebakaran tersebut, seorang balita atas nama Farel (2,5) yang merupakan anak dari pemilik Ruko, dan mengalami luka bakar pada bagian kaki.

Atas keterangan beberapa saksi-saksi diantaranya Amaq Adi (55/orang tua pemilik Ruko) dan Tedy (18) yang beralamatkan sama dengan pemilik Ruko.

Kapolsek Batukliang menyampaikan kronologis kejadian kebakaran tersebut, sekitar pukul 11.30 Wita Amaq Adi (Orang tua pemilik ruko, red) sedang menambal ban didepan Ruko yang sekaligus juga tempat berjualan bensin milik Ahmad Yani.

Saat tambal ban tersebut sudah selesai, Amaq Adi kemudian mengisi Pertalite dari gerigen ke botol ukuran satu liter, namun tiba-tiba api menyambar Pertalite yang sedang diisi oleh Amaq Adi dengan sangat cepat. Sehingga mengakibatkan semua isi Ruko ikut terbakar.

“Amaq Adi berusaha menyelamatkan cucunya (Farel.red) yang sedang bermain di sekitar Ruko,” jelas Kapolsek.

Atas peristiwa tersebut bangunan Ruko juga mengalami kerusakan pada bagian tembok, pintu roling dan sejumlah peralatan yang berada di sekitar Ruko.

“Adapun material yang terbakar berupa Pertalite 72 liter, Ban sepeda motor, Kompresor angin, Uang tunai sebesar Rp 5.000.000,-, Kasur dan lemari. Sehingga total kerugian matrial diperkirakan sejumlah Rp 8.600.800,-,” tutup Kapolsek. (Ang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *