oleh

Bocah 11 Tahun Tenggelam di Pantai Swiss Sumbawa, Masih Dalam Pencarian

GataNews.id | Tim gabungan TNI- Polri dan anggota BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Sumbawa Barat melakukan pencarian anak yang tenggelam di Pantai Swiss, Dusun Temalang, Desa Tongo, Kecamatan Sekongkang. Jumat (27/05).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi mengatakan, korban tenggelam diketahui bernama Lalu Rizki Ardiansyah (11) alamat RT 02 RW 01 Dusun Tongo, Desa Tongo, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa barat.

“Sampai saat ini korban belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian. Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tongo, Aik Kangkung, Tatar, Talonang dan warga masyarakat melakukan pencarian dengan menyisir pinggir Pantai Swiss,” jelas Eddy.

Eddy menyampaikan, Camat Sekongkang dan Kepala Desa Tongo mencoba menenangkan keluarga korban, untuk banyak-banyak berdo’a supaya korban cepat ditemukan. Dan menghimbau semua warga masyarakat yang ada di Pantai Swiss untuk membantu mencari korban.

Banner Iklan Aruna

“Sekitar pukul 09.30 Wita, tim BPBD Sumbawa Barat tiba di lokasi dan melakukan penyisiran di pinggir Pantai. Pada pukul 10.00 Wita, 2 Perahu Nelayan dari Susun Senutuk Desa Aik Kangkung di tumpangi masing-masing 4 orang juga membantu melakukan pencarian di seputaran Pantai Swiss Tongo,” beber Kasi Humas.

Sekitar pukul 13.35 wita, Tim Emergency Rescue dari PT AMNT tiba dengan menggunakan Kapal Tenggara 1 dan 1 Speedboat.

Tim Rescue melakukan pencarian dengan menggukan Drone, Speedboat dan Kapal Tenggara 1. Kemudian pukul 14.45 Wita, 4 orang dari Tim SAR dari Sumbawa Besar tiba di lokasi dan melakukan pencarian.

“Pada pukul 17.00 Wita, pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan pada malam hari dengan cara menyisir sepanjang pinggir Pantai Swiss,” ujarnya. (Ang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed