Ijin Pergi BAB, Pria Asal Tangkam Pulit Malah Ditemukan Gantung Diri

  • Bagikan

GataNews.id | Seorang warga Desa Tangkam Pulit, Kecamatan Batulanteh, dengan inisial AD (34) ditemukan tewas gantung diri menggunakan tali tambang di lokasi Kebun Jati, Dusun Sering Ai Beta, Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwes, Rabu (25/05) sekitar pukul 16.00 Wita.

Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi, S.Sos. Saat di konfirmasi melalui Kapolsek Sumbawa, IPDA Eko Riyono, SH, membenarkan adanya peristiwa gantung diri tersebut.

“Korban pertama kali ditemukan tewas gantung diri oleh Ahmad warga Desa Tangkam Pulit. Dan pada saat ditemukan oleh Ahmad, korban sudah dalam posisi tergantung dibawah Pohon Senokling dengan keadaan sudah tidak bernyawa bernyawa,” jelas Kapolsek.

Adapun kronologis kejadiannya, sekitar pukul 13.00 Wita, korban ijin kepada Istri Ahmad (36) untuk pergi buang Air Besar. Namun sampai dengan pukul 15.30 Wita korban tidak kunjung kembali.

Saat dihubungi, nomor Hp korban tidak aktif sehingga Ahmad berinisiatif mencari korban bersama Iskandar ke arah lokasi Kebun Jati secara berpencar. Sekitar pukul 16.00 Wita, Ahmad menemukan korban sudah dalam posisi tergantung diatas Pohon Senokling dalam keadaan tidak bergerak/meninggal dunia.

Selanjutnya Ahmad kembali kerumahnya untuk memberitahukan warga sekitar agar melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian.

“Sekitar Pukul 17.00 Wita, berdasarkan laporan warga ke pihak Kepolisian Polres Sumbawa, Piket SPKT, Piket Reskrim, Piket Patroli Polres, Buser Polres, Team Identifikasi, Intel, dan piket Polsek Sumbawa tiba di TKP untuk melakukan olah TKP,” ucap Eko.

Setelah melakukan olah TKP, Team Polres dibantu oleh warga setempat menurunkan korban dan membawa korban ke RSUD Kabupaten Sumbawa untuk dilakukan visum luar.

Kemudian Pukul 19.30 Wita, bertempat di ruang jenazah RSUD Kabupaten Sumbawa, dilakukan Visum terhadap korban oleh Kepala Ruang jenazah, Suratman, A.Md Kep, yang didampingi oleh Kaur Identifikasi Satuan Reskrim beserta Kanit Pidum.

Berdasarkan hasil Visum Luar, Korban diduga meninggal sekitar 5 jam yang lalu akibat jeratan dibagian leher dan Tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan dalam tubuh korban.

Sekitar pukul 23.30 Wita, jenazah diserahkan kepad AA keluarga. Keluarga sudah ihklas dan menolak dilakukannya Otopsi, dan selanjutnya akan dimakamkan di kampungnya pada keesokan harinya.

“Untuk sementara, korban diduga gantung diri dan belum diketahui apa penyebabnya,” tutup Kapolsek. (Ang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *