oleh

Pohon Tumbang di Labuapi, Sempat Tutup Akses jalan Dua Desa

 Lombok Barat, NTB – Pohon tumbang yang terjadi di Labuapi, menutupi akses jalan yang menghubungkan Desa Telagawaru dengan Dusun Bagu Desa Terong Tawah Kec. Labuapi Kab. Lobar, Jumat (21/1/2022).

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan atas peristiwa ini pihaknya menurunkan anggota, serta berkoordinasi dengan pihak PLN.

“Karena menyangkut jaringan PLN, sehingga juga dilakukan koordinasi dengan pihak PLN, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Kemudian Personil Polsek Labuapi dengan menggunakan Chainshow iventaris Polsek Labuapi, bersama petugas PLN dengan di bantu masyarakat sekitar melaksanakan pembersihan.

Banner Iklan Aruna

“Pembersihan dilakukan secara Gotong Rotong, dengan petugas PLN, dan Masyarakat terhadap pohon tumbang tersebut,” imbuhnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa, pohon tersebut tumbang diduga akibat faktor cuaca, dimana hujan di sertai angin serta kondisi pohon yang sudah mengering atau mati.

“Atas faktor tersebut, sehingga tidak mampu menahan terpaan angin, sehingga tumbang melintang ditengah jalan,” pungkasnya.

Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan luka maupun korban jiwa, namun sempat membuat kemacetan lalulintas di jalur ini.

“Selama pembersihan, personel juga melakukan pengamanan di Lokasi, antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Akhirnya pohon tumbang telah berhasil di bersihkan dari akses jalan sehingga arus lalu lintas yang menghubungkan dua desa ini.

“Akses jalan Desa Telagawaru menuju Dusun Bagu Desa Terong Tawah telah bisa dilalui,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed