Binkam  

Polres Bima Kota Bongkar Kuburan Wanita yang Meninggal di Kamar Kos, Guna Kebutuhan Autopsi

GataNews.id | Rabu (29/12) sekitar pukul 16.00 WITA, Tim Polres Bima Kota membongkar kuburan almarhumah Desi Novita Irmawati, gadis yang ditemukan meninggal di Kos 3 In One Kelurahan Sadia, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, pada Ahad (19/12) lalu, guna kebutuhan Autopsi.

Kuburan gadis cantik yang dimakamkan di Pekuburan Dusun Nipa Jaya, Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima ini, dibongkar Tim Polres Bima Kota yang terdiri dari Inavis, Unit Pidum dan PPA Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Tim Polres Bima Kota juga di Backup langsung oleh Tim Labfor Polda NTB yang dibantu pula oleh Tim Medis dari Fakultas Kedokteran Universitas Mataram.

Terpantau suasana saat pembongkaran kuburan Almarhumah ratusan warga mengerumuni Tempat Pemakaman Umum (TPA) Desa Nipa yang telah di kelilingi Police Line.

Pengamanan jalannya pembongkaran kuburan wanita cantik itu, dipimpin langsung Kapolsek Ambalawi Iptu Rusdin.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP yang dikonfirmasi saat Autopsi berlangsung menjelaskan, Autopsi pada jasad Almarhumah dilakukan, guna mengetahui apa penyebab kematiannya.

Sebelumnya, pihak Keluarga telah mengizinkan untuk sewaktu-waktu jika diperlukan oleh pihak Kepolisian untuk dilakukan Autopsi. Kalau dari hasil pemeriksaan di Rumah Sakit, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Iptu Rayendra belum bisa memastikan apa penyebab meninggalnya Almarhumah. Hanya saja katanya, autopsi dilakukan apakah ada hubungan dengan obat yang ditemukan di kamar kost.

“Kami tidak bisa berspekulasi soal penyebab kematian korban. Autopsi dilakukan untuk mengetahui apakah pengaruh pada obat yang ditemukan di Kost yang diduga diminum korban,” tegasnya.

Pada keluarga korban, tidak gampang mempercayai isu-isu yang berkembang dan tidak pasti diluar, agar Harkamtibmas terjaga.

”Serahkan proses ini pada kami untuk mengungkap apapun yang sesungguhnya terjadi,” kata Kasat Reskrim.

Ang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *