Binkam  

PDPM Aceh Timur Selenggarakan musyawarah Daerah Yang ke lll Di perfect coffee idi

Aceh Timur – Gatanews.id l Dikutip sepenuhnya dari Suara Aceh Tamiang Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Aceh Tamiang selenggarakan Musyawarah Daerah (Musyda) ke IIl di perfect coffee idi Aceh Timur, Senin,(15/11/21)

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pemuda Nasyiatul Aisyiyah, Tapak Suci, unsur Politik, Se Kabupaten Aceh Timur dan pihak lainnya.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah periode sebelumnya Muhammad Rasyid mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menentukan pemimpin baru dan kepengurusan baru.

“Dengan tema ‘Memajukan Dakwah Islam, Menuju Kabupaten Aceh Timur Berkemajuan’. Di masa pandemi ini dengan segala keterbatasannya, kami tetap melaksanakan kaderisasi dengan segala protokol kesehatan, untuk memilih pemimpin dan pengurus yang dapat melanjutkan cita-cita dan perjuangan Muhammadiyah,” ungkap Rasyid

banyak hal yang berkaitan dengan Covid-19, pihaknya telah bersinergi dengan pemerintah daerah setempat. Menurutnya, kiprah Pemuda Muhammadiyah sebagai gerakan ‘amar maruf nahi munkar’ sejalan dengan tujuan dari Muhammadiyah, serta selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur

“Kita sebagai pemuda harus bisa siap di segala hal, terutama di bidang sosial. Pemuda juga harus aktif di kegiatan utama lain selain dari tabligh, yaitu kegiatan sosial, seperti ada desa binaan rutin yang juga siap tanggap bencana, rutinitas di bidang kesehatan, serta juga di bidang politik sudah disiapkan kader untuk berpartisipasi di pemilu tingkat kabupaten ataupun daerah provinsi,”

Muslem Nasir selaku terpilih dalam musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Aceh Timur mengatakan untuk pengurus yang baru bisa lebih baik, tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dan PDM Muhammadiyah. Agar keberlangsungan organisasi dan kaderisasi dapat berjalan dengan baik, berinovasi dengan baik, dan harus bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara itu Muslem mengapresiasi positif jajaran Pemuda Muhammadiyah dalam mengadakan Musyda. Menurutnya, musyda merupakan agenda pokok di antara agenda primer di perserikatan Muhammadiyah. Novan menjelaskan, ada beberapa rangkaian pelaksanaan Musda, pertama yaitu menyampaikan laporan pertanggungjawaban, yang kedua menyusun program kerja, dan yang ketiga proses pemilihan pemimpin.

“Harapannya, untuk pimpinan pemuda yang baru mampu mensinergikan visi perserikatan. Setiap Ortom mampu melaksanakan visi perserikatan sebagai gerakan Islam, gerakan dakwah, dan gerakan tajdid. Di Pemuda Muhammadiyah saya kira punya potensi sesuai dengan kapasitas dan kemampuan, dengan analisis SWOT yang berbeda. Paling tidak pemuda sekarang mampu menciptakan kekuatan dan pengkaderan yang baik ke depannya,” pungkasnya.(M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *