oleh

Menteri PPPA Berikan Bantuan kepada Keluarga Alm yang Meninggal Karena Covid-19 di Kota Mataram 

Mataram, gatanews.id – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE.MSI memberikan bantuan /santunan kepada 2 orang anak yang ditinggal mati oleh orang tuanya karena covid-19 di wilayah Babakan Kec. Sandubaya Kota Mataram pada hari Rabu 3 November 2021.

Mentri PPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati meminta pemerintah daerah (pemda) memenuhi kebutuhan dasar anak-anak tersebut dan mengadakan konseling psikologis bagi istri yang menjadi kepala keluarga akibat ditinggal suaminya karena covid-19 dan memastikan pemenuhan kebutuhan dasar, pendidikan, dan pengasuhan anak-anak ini terpenuhi secara optimal serta memastikan agar pengasuh utama (ibu kandung) yang merupakan perempuan kepala keluarga mendapatkan program pemberdayaan keluarga dari pemerintah daerah setempat. Dengan demikian, maka mereka yang sudah tidak punya kepala keluarga bisa tetap berdaya secara ekonomi dan mandiri untuk dapat memenuhi kebutuhan dasar pendidikan anaknya.

Dalam kunjungannya tersebut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memberikan Paket pemenuhan kebutuhan Spesifik bagi 2 ( dua) anak dari Alm BAHRAEN yang diterima langsung oleh ASMAWATI ( istri Alm Bahraen) didampingi oleh 2 orang putrinya.

Kegiatan Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( PPPA) mendapat pengamanan dari Gabungan personil Polres Mataram dan Polsek Cakranegara dipimpin langsung oleh Kapolsek Cakranegara Kompol MOH NASRULLAH S.IK , Untuk memastikan rangkaian kegiatan berjalan lancar aman dan terkendali. Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 12.15 wita berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Banner Iklan Aruna

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati ,SE.MSI, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga(TP PKK) NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati, Asisten 1 Kota Mataram L Martawang, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi NTB Husnanidiaty Nurdin, Kepala Dinas PPA Kota Mataram Dra. Hj. Dewi Mardiana Ariany, MM dan Camat Sandubaya Henny Suyasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.