oleh

Vaksin Datang Lagi ke NTB

Mataram, gatanews.id – Kali ini Vaksin Covid 19 Datang lagi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Vaksin yang datang dengan jenis Pfizer sebanyak 10 Koli berisi 7.215 vial.

Seperti biasanya Vaksin-Vaksin tersebut dikawal ketat personel Brimob Polda NTB bersenjata lengkap, dari Bandara Internasional ZAM Lombok menuju gudang penyimpanan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Kota Mataram.

“Stock Vaksin kita bertambah lagi, Sabtu kemarin personel Brimob Polda NTB bersenjata lengkap mengawal kedatangannya,” jelas Kabid Humas Polda NTB ditemui media di kantornya, Senin (1/11/2021).

Artanto menegaskan, Vaksin yang datang kali ini jumlah 7.215 vial atau 10 koli berjenis Pfizer,Vaksin tersebut didatangkan langsung dari Jerman.

Banner Iklan Aruna

Dijelaskan, Vaksin Pfizer merupakan hasil kerja sama perusahaan bioteknologi Jerman, BioNTech dengan perusahaan farmasi asal Amerika, Pfizer. Vaksin ini mulai dikembangkan sejak tahun 2020 lalu.

“Alhamdulillah, kali ini kita kebagian Vaksin dari Jerman bernama Pfizer,” ungkapnya.

Vaksin ini nantinya akan didistribusikan kepada Kabupaten/Kota yang masih membutuhkan Vaksin, agar pencapaian herd immunity segera tercapai.

“Berdasarkan laporan, banyak warga yang sedang menunggu Vaksin, Alhamdulillah warga sudah mulai sadar tentang pentingnya Vaksin, sehingga Vaksin-Vaksin yang datang langsung ludes,” jelasnya.

Sejauh ini, Vaksin di NTB aman-aman saja, keluhan tentang Vaksin hampir sudah tidak terdengar lagi, NTB sangat diprioritaskan oleh pemerintah pusat dalam hal pendistribusian Vaksin.

“kita patut bersyukur dan berterimakasih kepda Pemerintah Pusat, sebab NTB diprioritaskan dalam pendistribusian Vaksin,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.