Percepatan Vaksinasi di Kuripan, Disebar di Banyak Lokasi

  • Bagikan

Lombok Barat, NTB – Percepatan Vaksinasi Sinergitas TNI-POLRI dan Pemda Lobar di wilayah Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat, dengan capaian sebanyak 1.290 Orang, Sabtu (30/10/2021).

Kapolsek Kuripan Iptu Agus Supriadi mengatakan vaksinasi kali ini menyasar di ruang public dan sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Kuriapn.

“Pelaksananya melibatkan Nakes dari Puskesmas Kuripan, melakukan kegiatan vaksin di Pasar Kuripan, SDN 2 Kuripan, SMKN 1 Kuripan, Dusun Due Pelet, Dusun Sedayu, Desa Kuripan Timur, Desa Kuripan Selatan, dan Desa Giri Sasak,” jelasnya.

Sehingga hari ini, kegiatan vaksinasi di Kecamatan Kuripan dengan capaian sebanyak 290 Orang, terdiri dari 221 Orang penerima dosis pertama, dan 1.069 Orang penerima dosis kedua.

Prosedur dalam proses vaksinasi ini, diawali dengan sterilisasi ruangan / tempat yang akan digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi.

“Selanjutnya melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta penyakit yang diderita,” katanya.

Seperti jantung, diabetes, dan ginjal untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 yang mana peserta penerima vaksin diwajibkan untuk membawa kartu identitas seperti KTP ataupun KK.

“Setelah dilaksanakan vaksinasi yang bersangkutan melakukan observasi selama 30 menit, dalam masa 30 menit tersebut akan dilihat bila terdapat kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI),” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *