ATLET KEMPO BINAAN FKI NTT, MARKO JAHANG BERHASIL MENYABET MEDALI EMAS DI TURKI

  • Bagikan

GATANEWS.ID,MANGGARAI–Pertama dalam sejarah, putra asal Kabupaten Manggarai, Flores-NTT, Aprilianus Marko Jolo Jahang berhasil mengharumkan nama Bangsa Indonesia di Kancah Internasional(Kempo Championships 2021) karena menyabet medali emas dalam kejuaraan The 17 IKF The World kempo Championships 2021 yang berlangsung di Antalya Turky.

Kejuaraan Dunia tersebut dimulai pada tanggal 25-31 Oktober 2021 yang di ikuti oleh berbagai Negara. Salah satunya, Negara Indonesia.

“saya telah mendapatkan informasi langsung dari Marko sendiri dan dari pelatih yang mendampingi dia disana, Marko dapat emas” Kata Ketua Umum Federasi Indonesia(FKI) NTT, Kanasius Nasak

Pada ajang The 17 IKF The World Kempo Championships 2021, siswa kelas II SMKN 1 Wae Rii ini Main di kelas kata perseorangan usia 16-18 tahun.

Marko yang akrab disapa itu, satu-satunya atlet yang mewakili NTT yang tergabung dengan 14 atlet Kempo dari seluruh Dunia.

Selanjutnya, Kepala Dinas(Kadis) Lingkungan Hidup kabupaten Manggarai Kanasius Nasak mengapresiasi atas kemenangan Marko yang sudah mengharumkan Bangsa Indonesia.

Kanasius Nasak juga berharap agar kemenangan tersebut dapat memotivasi dan memacu semangat para Atlet yang ada di Tanah Air ini.

“kita bangga, bahkan ini kebanggaan Negara Indonesia. karena, Marko ke Turki bukan saja mewakili NTT atau Manggarai saja melainkan mewakili Bangsa Inonesia” TerangNya

Nasak yang akrab disapa itu juga menambahkan bahwa, prestasi yang diraih Marko adalah hadiah teridah bagi Bangsa Indonesia. Pasalnya, prestasi luar biasa itu diraih bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.

“sehingga, dengan begitu para pemuda lain pun diharapkan agar bisa memiliki semangat yang sama untuk mengharumkan nama Indonesia dalam bentuk apapun” Tegas Nasak

Kadis Lingkungan hidup Kanasius Nasak yang juga Pelatih Kempo itu membeberkan, tiga tahun terakhir, Marko diketahui beberapa kali mengikuti ajang bergengsi.
Bahkan, remaja kelahiran Carep, Kecamatan Langke Rembong ini meraih medali perunggu dalam kejuaran Kempo International di Tunisia.

“tahun 2018 Marko meraih medali perunggu pada kejuaraan nasional(Kejurnas) di Bandung. Kemudian pada tahun 2020 mendapat medali perunggu dalam laga kejuaraan Daerah(Kejurda) di Jakarta. Pada tahun yang sama(2020) Marko mengikuti kejuaraan Kempo Internasional di Tunisia secara virtual dan dapat perunggu” Tutup Nasak(Wahyudi/GataNews)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *