oleh

Mahasiswa KKN Kelompok 078 Unimal laksanakan Bersih-bersih Tempat Ibadah di Gampong Buket Kutamakmur Aceh Utara

Lhoksukon – Gatanews.id l Mahasiswa KKN kelompok 078 Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lingkungan Meunasah Gampong Buket Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Rabu (27/10/2021)

Mahasiswa dari kelompok tersebut beranggotakan sepuluh orang yakni Muhammad Arif, Ahmad Yunis, M.Nanang Hidayat rambe, Fitriani, Rina Ulfauza, Rahmatillah, Dewi Mulia ningsih, Ade Ira Octa Femi, Rosmawati, dan Sarah Fadillah. Mereka  berasal dari Fakultas Hukum, Fakultan Isip dan Fakultas Teknik yang dibimbing oleh Suryadi, S.P., M.P.

Ketua Kelompok 078, Muhammad Arif mengatakan, sebelumnya, kedatangan kelompok 078 ke Gampong Buket disambut baik oleh warga setempat, dan pada hari pertama KKN, mereka langsung bersilaturahmi dan bertegur sapa dengan aparatur desa dan masyarakat.

“Setelah itu, kami melakukan kegiatan bersih-bersih di meunasah yang ada di desa tersebut dan kegiatan positif itu disambut dengan baik oleh warga sekitar. Setelah bersih-bersih kami juga mengelilingi desa Buket untuk melihat potensi apa saja yang dimiliki oleh desa ini,” katanya.

Banner Iklan Aruna

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Suryadi, S.P., M.P, menyampaikan agar mahasiswa KKN menjaga nama baik almamater dan Universitas Malikussaleh selama berada di desa tersebut.

“Sebagai mahasiswa, kita harus bisa berguna bagi orang lain karena kita mempunyai tanggung jawab moral kepada masyarakat di sekitar kita,” tuturnya.(R/Y)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.