oleh

BERSATU,BANGKIT DAN TUMBUH WAHAI PARA PEMUDA INDONESIA

GATANEWS.ID, KUPANG–Tepatnya tanggal 28 Oktober 2021, Bangsa Indonesia akan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93. dengan Tema dan logo Hari Sumpah Pemuda ke-93 sudah ditetapkan pemerintah.

Terkait Tema Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 Tahun 2021 adalah “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh”.

Tema ini menggambarkan spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Juga menjadi spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi Covid-19. untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda.

Dijelaskan pula tentang makna logo Hari Sumpah Pemuda ke-93. Tentang tagline, dibagi tiga, yakni ‘Bersatu’ yang berarti spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia.

Banner Iklan Aruna

Kemudian, ‘Bangkit’ bermakna pemuda sebagai spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi Covid-19.

Selanjutnya, ‘Tumbuh’ yakni upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda.

Tentang bentuk logo, angka 93 sambung tanpa putus menandakan komitmen pemuda Indonesia untuk Bersatu mengatasi pandemi Covid-19.

Kemudian, semangat kepemudaan yakni bentuk yang tegas mencerminkan jiwa semangat kepemudaan yang akan terus berkobar untuk Indonesia Bangkit.

Sebagaimana Sejarah mulanya, tercetuskanlah Sumpah Pemuda ialah seruan kepada kaum Pemuda akan pentingnya persatuan dan kesatuan berdasarkan makna yang sudah tersirat dalam ikrar Sumpah Pemuda.

Selanjutnya, kolaborasi warna bermakna kolaborasi pemuda Indonesia yang beragam bersama-sama berkomitmen mewujudkan ekonomi Indonesia Tumbuh dengan semangat kewirausahaan pemuda(Yudi/GataNews)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.