oleh

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Korem 162/WB Berbagi Sembako di Wilayah Kodim Loteng

Lombok Tengah, gatanews.id – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 Masehi, Korem 162/Wira Bhakti melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Dusun Ebunut Desa Kute Kecamatan Pujut Lombok Tengah, Sabtu (23/10/21), berupa 100 paket Bantuan Sosial (Bansos) untuk warga masyarakat.

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut dilaksanakan untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiulawal 1443 H/2021 M dengan mengusung tema “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, Kita Tingkatkan Keteladanan Dan Etos Kerja Masyarakat Lombok Tengah Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Di Tengah Pandemi Covid-19”.

Penyerahan 100 paket Bansos dipimpin langsung oleh Danrem 162/WB, Brigjen TNI. Ahmad Rizal Ramdhani, S. Sos., SH, M. Han., dan didampingi oleh Dandim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan S. IP., beserta Kapolsek Pujut dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan rasa sukur serta bahagia bisa bertemu dengan warga masyarakat Dusun Ebunut dalam keadaan sehat.

Banner Iklan Aruna

Menurutnya, momentum Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi suri tauladan yang dapat dijadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari dengan harapan masyarakat dapat meneladani akhlak dan sikap Nabi Muhammad SAW sebagai cermin seorang muslim sejati.

“Karena melalui montum Maulid ini merupakan sarana kami untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat Karena, kami TNI maupun Polri adalah anak kandung rakyat yang lahir dari rakyat,” ujar Danrem.

“Maka tugas kami mengayomi dan melindungi rakyat dan berbakti kepada rakyat sudah sesuai undang undang dan hukum yang berlaku,”ungkapnya.

“Kami berharap kepada masyarakat agar senantiasa selalu menjalin hubungan kebersamaan yang baik agar jangan sampai ada mis komunikasi antara masyarakat dan TNI,”jelas Pati Bintang Satu tersebut.

Sementara, Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP,  menjelaskan, bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Korem 162/WB, guna meringankan beban ekonomi warga masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1620/Loteng khususnya di Desa Ebunut.

“Ini merupakan wujud nyata peran serta TNI dan Polri yang Presisi di tengah-tengah masyarakat dalam membantu meringankan beban masyarakat mengingat masih ditengah pandemi Covid-19,” terang Dandim.

Selain itu, kegiatan pembagian sembako juga dilaksanakan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan harapan masyarakat mendukung untuk sukseskan Program Percepatan Laju Vaksinasi demi tercapainya Herd Immunity.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.