oleh

KETUA CABANG GMKI KUPANG SECARA LANGSUNG MEMBUKA KEGIATAN PKTK

Gatranews.id,kupang –Komisariat Rasul Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kupang Melalui Panitia Pelaksana melakukan kegiatan Pendidikan Kader Tingkat Komisariat (PKTK) di gedung Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Hosana Sungkaen,kelurahan Naimata Kabupaten Kupang, NTT. Jumat(22/10)

Pendidikan Kader Tingkat Komisariat(PKTK) akan berlangsung selama 3(tiga) hari (jumat 22-24 Oktober 2021), kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Cabang(Kecab) GMKI-Kupang, Eduard Nautu, S. Pd.

Dalam sambutan membuka kegiatan tersebut, Bung Eduard Nautu berpesan untuk belajar dengan baik di PKTK untuk menemukan kualitas diri yang membawa pada kesempatan menjadi pemimpin yang rendah hati.

“Pendidikan akan berlangsung sepanjang hayat, pembelajaran bukan saja terdapat pada pendidikan formal, tetapi Pendidikan terbagi atas 3(tiga) yaitu Formal, Informal dan Nonformal. PKTK ini adalah bentuk pendidikan formal komisariat, Ketika seseorag belajar dan mengerti maka ia akan sampai pada suatu puncak. Kualitas diri akan ditemukan di puncak tersebut. Jika kualitas diri itu dipupuk secara terus menerus maka akan membawa pada kesempatan menjadi pemimpin. Namun jangan lupa untuk tetap menjadi pemimpin yang rendah hati,” kata Eduard Nautu

Banner Iklan Aruna

Selanjutnya, Ketua komisariat Rasul, Yoshi Manhitu dalam sambutannya mengajak agar jangan membatasi diri dalam belajar.

“ ketika belajar maka perlu ada perubahan dalam diri, tampilkan perbedaan yang nyata ketika sudah belajar” Ungkapnya

Lanjutnya, Bung Kristian Salau ketika membawakan sambutan mewakili senior dalam upacara pembukaan kegiatan PKTK Komisariat Rasul mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang telah dibuat oleh pengurus komisaiat dan panitia pelaksana PKTK Komisariat Rasul.

Bung Chris Salau berharap agar para kader baru yang telah bergabung dapat tetap bertahan untuk diproses di Komisariat Rasul.

“Saya bersyukur ditempatkan di komisariat Rasul, Saya berharap, teman-teman yang sudah bergabung di Komisariat Rasul tetap menggenggam kuat motivasi-motivasi yang ada, karena itulah yang menuntun teman-teman untuk menggapai cita-cita dan mimpi,” Jelas Bung Crish yang akrab di sapa.

Dalam kegiatan tersebut Bung Zadrack Tole’u selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan PKTK ketika di temui Media ini. Mengatakan bahwa, terdapat beberapa materi yang disajikan seperti, pengembangan media pembelajaran, Public Speaking, Manajemen Diri, Penulisan Karya Ilmiah dan Pengenalan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Bung Zadrack juga menambahkan Kegiatan tersebut melibatkan 30 peserta yang merupakan anggota, pengurus komisariat rasul dan undangan dari beberapa komisariat di GMKI Kupang.

“yang hadir dalam kegiatan PKTK ini, sebanyak 30 peserta, mulai dari Anggota, pengurus komisariat dan dari beberapa komisariat dicabang Kupang” JelasNya(Ron/Jem/Gatanews)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.