oleh

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Gampong Miruk Gelar Kenduri

ACEH BESAR – Gatanews.id l Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Gampong Miruk, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar menggelar Kenduri, Rabu (20/10/2021).

Kenduri yang digelar tersebut  terlaksana secara tertib dan teratur dengan mengambil tempat di mesjid dan lingkungan Sekretariat Gampong setempat.

Hadir dalam kegiatan itu Anggota DPR Aceh Azhar Romen, Ketua DPW PDA Aceh Besar, Tgk Mufaddhal Zakaria, warga Pesantren Al Manar, serta puluhan para tamu undangan lainnya.

Keuchik Miruk Edi Nur, mengatakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus menciptakan silaturahmi dan kekompakan serta mensyiarkan agama Islam dalam ruang lingkup agar manusia benar benar beribadah dan taat akan segala perintah serta larangan Allah SWT, sebagaimana yang telah diajarkan dan dijalankan oleh Nabi Besar Muhammad SAW agar manusia senantiasa patuh kepada Allah SWT untuk keselamatan dunia dan akhirat.

Banner Iklan Aruna

Keuchik Edi Nur menyebutkan, Maulid Nabi Muhammad SAW, menjadi momentum bagi umat Islam untuk mensyukuri kelahiran Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya ada nilai moral yang dapat dipetik dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah keteladanan Nabi Muhammad SAW.

setiap tahun gampong Miruk menggelar kenduri memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW atas dasar keinginan bersama masyarakat sendiri dan tidak ada unsur paksaan dari siapapun, bertujuan tak lain Yaumul akhir, yang kemungkinan nantinya mendapatkan Syafa’at daripada Rasulullah SAW.

Keuchik Edi Nur, juga menyebutkan terselenggaranya Kenduri itu tak lain berkat dukungan dari anggota DPR Aceh Azhar Romen yang senantiasa setiap tahun sejak dirinya menjadi anggota dewan selalu mendukung kegiatan tersebut.

Harapannya, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini nantinya akan dapat lebih ditingkatkan dan lebih titik beratkan kepada masyarakat dan anak anak agar dapat memaknai daripada lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW.Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, (Rizki M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.