oleh

Kadis Kominfotik NTB Dukung Media Center Warastra Pesan Cakti Korem 162/Wira Bhakti

Mataram, gatanews.id – Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S. Sos., MM., mendukung dan mengapresiasi diresmikannya Kantor Media Center Warastra Pesan Cakti milik Korem 162/Wira Bhakti. Sebagai tempat untuk mensyiarkan capian dan progres pembangunan di NTB.

“Kini bertambah lagi wadah kita untuk menyampaikan informasi dan kabar baik tentang NTB,”kata Doktor Najm sapaan Kadis Kominfotik pada Peresmian dan Syukuran Kantor Media Center Warastra Pesan Cakti, oleh Danrem 162/WB, Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, Rabu (20/10/2021) di jalan Pejanggik No.12 A Mataram

Diakui Doktor Najm, sinergi dan kolaborasi Pemrov. NTB, jajaran penerangan Korem 162/WB, Humas Polda NTB dan insan media selama ini sangat baik, dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat.

Apalagi tambah mantan Karo Humas dan Protokoler, Provinsi NTB dalam waktu dekat dan terus kedepan akan menjadi tuan rumah event dunia, WSBK dan MotoGP.

Banner Iklan Aruna

“Maka penerangan Korem 162/WB dengan kehadiran Media Center Warastra Pesan Cakti, dapat memperkuat informasi,”tutup pria yang pernah menjabat komisioner Komisi Informasi NTB tersebut.

Sebelumnya, saat meresmikan kantor Media Center, Danrem 162/WB, Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani menegaskan bahwa kehadiran wadah ini untuk mendekatkan jajarannya dengan insan media.

“Sebelumnya Media Center ini berada di Korem, maka kita pindahkan agar dekat dengan pusat pemerintahan dan ditengah kota,”kata alumni Akmil ini.

Sehingga insan media dapat memanfaatkan dan menggunakan Media Center sebagai tempat berkumpul saling bertukar informasi dan menyamakan informasi.

Ia mengingatkan, jangan sampai informasi yang beredar berbeda dengan kenyataan ril dilapangan. Hal seperti ini harus dihindari, agar informasi hoaks dapat ditekan penyebarannya.

Termasuk informasi dan capian program pembangunan di NTB, kabar baik tentang daerah harus fokus disebarluaskan.

Selain itu, ia berharap jajaran Penrem dapat terus belajar tentang menyampaikan informasi, baik melalui narasi, video dan grafis. “Kita bisa saling belajar dan bertukar pengalaman dengan insan pers disini,” ucap Jenderal Bintang Satu ini.

Danrem juga mengajak insan pers aktif untuk menjadikan Media Center sebagai rumah kedua. “Disini segala fasilitas kita siapkan, seperti wifi, komputer, tempat istirahat atau tidur, tempat kopi dan makanan. Bahkan harganya jauh lebih murah kopi dan makanan,” tutup Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Humas Polda NTB, Jajaran Korem 162/WB, Kabid IKP, pimpinan media dan sejumlah insan pers.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.