6 Rumah Warga di Monta Baru Dompu Hangus Terbakar

  • Bagikan

Dompu, NTB, gatanews.id – Senin tanggal 18 Oktober 2021 sekitar pukul 17.00 wita kobaran api melahap sejumlah rumah warga yang cukup padat penduduk. Kebakaran terjadi di Lingkungan II Kelurahan Montabaru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu yang menghanguskan 6 rumah milik penduduk di lokasi kejadian.

Menurut keterangan saksi yang berada di tempat kejadian, kebakaran pertama kali diketahui oleh MEGA MUSTIKA SARI (23) melihat asap dari rumah sdr. SYAMSUDDIN HAR dan seketika api membesar, melihat kejadian tersebut saksi berteriak minta tolong dan memberitahukan kepada warga sekitar. Dengan alat seadanya warga sekitar berdatangan dan berusaha memadamkan api, namun api semakin membesar dan menjalar ke rumah warga lainnya sehingga api membakar 5 unit rumah lainnya.
Bupati Dompu ABDUL KADER JAELANI, Kapolsek Woja IPDA ZAINAL ARIFIN, S.IP, beserta Kanit Reskrim Polsek Woja BRIPKA ABDUL HARIS, Kanit Intel Polsek Woja BRIPKA YULIUS ANDERSON DJ dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Montabaru tiba di TKP sekitar Pukul 17.15 wita dan langsung mengamankan Lokasi guna menghindari terjadinya penjarahan, selanjutnya menghubungi Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api.
Pukul 17.45 wita 3 unit mobil Pemadam Kebakaran Kab. Dompu tiba di TKP kebakaran dan langsung memadamkan api yang membakar rumah warga tersebut dan pukul 18.00 wita api berhasil dipadamkan oleh mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Dompu.
Kasi Humas Polres Dompu IPDA Akhmad Marzuki menjelaskan, dalam kebakaran tersebut api membakar 6 unit rumah warga dan belum diketahui kerugian warga akibat kebakaran serta tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, “sampai saat ini tim identifikasi dari Polres Dompu bersama dinas terkait tengah berusaha mencari penyebab dari kebakaran tersebut” ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *