Rumah Sakit Bhayangkara Mataram Akan Menggelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Yok Buruan Daftar

  • Bagikan

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Mataram dr. I Komang Tresna, SPOg

Mataram, NTB | Gatanews.id, Rumah Sakit Bhayangkara Mataram akan menggelar Bakti Sosial Kesehatan Polri Operasi Bibir Sumbing Gratis Bagi warga NTB.

Kegiatan itu akan digelar mulai 27 Oktober hingga 2 November 2021 di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram, Jalan Langko Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Mataram AKBP dr I Komang Tresna mengatakan, kegiatan itu sebagai rangkain dari peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69 di NTB Tahun 2021.

“atas petunjuk dan ijin dari Bapak Kapolda NTB Rumah Sakit Bhayangkara akan menggelar acara Bakti Sosial Kesehatan Polri Operasi Bibir Sumbing Gratis,” Jelas dr I Komang Tresna di Kantornya, Jumat (15/10/2021).

Untuk pendaftaran peserta, Rumah Sakit Bhayangkara membuka akses melalui Bhabinkamtibmas, Polsek dan Polres yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“kita buka akses pendaftaran melalui Bhabinkamtibmas, Polsek, Polres jajaran Polda NTB, setiap sore akan ploting untuk penentuan jadwal operasi,” jelasnya.

Selain itu, warga NTB penderita Bibir Sumbing yang ingin ikut program tersebut bisa langsung mendaftar di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram Jalan Langko Kota Mataram.

Peserta Bakti Sosial Kesehatan Polri Operasi Bibir Sumbing Gratis ini, Rumah Sakit Bhayangkara menargetkan 200 hingga 300 peserta sampai 2 November mendatang.

Setiap harinya Rumah Sakit Bhayangkara Mataram, akan mengoperasi 40 peserta hingga 2 November mendatang.

Untuk itu warga NTB yang ingin ikut program tersebut, diharapkan segera mendaftar melalui Bhabinkamtibmas, Polsek atau Polres Terdekat untuk ploting jadwal Operasinya.

“kita sudah melakukan akselerasi kegiatan dengan para Bhabinkamtibmas, Para Kapolsek, para Kapolres, setiap hari pada pukul 14.00 kita lakukan anev untuk pendataan peserta,” jelasnya.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Mataram berharap, jumlah peserta yang menjadi trgetnya dalam program ini dapat tercapai, dan kehadiran Negara melalui kegiatan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh warga.

“jika target ini tercapai akan menjadi rekor pencapaian tertinggi di Indonesia, dan tercatat sebagai rekor baru MURI Nasional,” pungkasnya.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Polda NTB dengan Smile Train, sebuah badan amal internasional untuk anak-anak yang memberikan operasi perbaikan sumbing 100% gratis, serta Yayasan Peace and Love Surabaya sebuah yayasan sosialita yang bergerak dibidang bakti sosial. (*)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *