Menko Airlangga Tes Drive Sirkuit Mandalika Bareng Gubernur NTB

  • Bagikan

Lombok Tengah, Gatanews.id – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto meninjau kesiapan Pertamina Mandalika International Street Circuit atau sirkuit Mandalika untuk menyambut event World Superbike (WSBK) yang akan digelar pada 19-21 November tahun ini dan perhelatan MotoGP 20 Maret 2021 mendatang.

Tak hanya meninjau, Menko Perekonomian bersama Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer, Kepala BNPB, Kapolda NTB, Danrem 162 juga berkesempatan menjajal lintasan sirkuit yang memiliki panjang 4,3 Km dan 17 tingkungan tersebut.

“Tadi kami sudah mencoba lintasan sirkuitnya. Sirkuitnya luar biasa dan pemandangan sangat indah,” ungkapnya usai menjajal sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (14/10).

Menteri menjelaskan, presiden Jokowi meminta bahwa dalam perhelatan Superbike mendatang akan ditonton oleh 25.000 orang. Tentu dengan ketersediaan sarana dan prasarana maupun tribun penonton yang sudah disiapkan oleh penyelenggara.

“Alhamdulillah NTB sudah masuk level I Covid-19. Yang perlu digenjot adalah vaksinasi dosis II terutama di Lombok Tengah. Tadi Kapolda dan Danrem yakin bahwa menjelang WSBK sudah 70 persen,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menjelaskan, sebelum digelarnya WSBK dan MotoGP ada event Junior MotoGP atau Idemetsu Asia Talent Cup (IATC) yang akan di laksanakan di Sirkuit Mandalika pada tanggal 12 hingga 14 November tahun ini.

“Event IATC Ada 25,000 tiket, 10 ribu tiket untuk Pemerintah daerah yang akan didistribusikan secara gratis kepada anak-anak SMA/SMK, MA maupun Vaksinator. Karena ini balapan anak-anak muda, kita ingin mereka dapat berpartisipasi terhadap event ini,” jelas Dr. Zul.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *