oleh

Vaksin Sinovac Datang Lagi, Warga NTB Patut Bergembira.

Mataram | Gatanews.id, Vaksin Datang Lagi di NTB kali ini jenisnya Sinovac sebanyak 18 Koli berisi 35.220 Vial, team Detasemen Gegana Satbrimob Polda NTB kembali diterjunkan untuk mengawal kedatangan Vaksin tersebut dari Bandara Internasional ZAM Lombok Tengah, Kamis (14/10/2021).

“Alhamdulillah Vaksin datang lagi di NTB, kami bersyukur karena Vaksin terus berdatangan ke NTB, dengan begitu 70% vaksinasi yang ditargetkan pemerintah untuk NTB saya yakin bisa tercapai dengan cepat,” jelas Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K., M.Si di Kantornya, Kamis (14/10).

Dijelaskan kedatangan Vaksin Sinovac Kamis ini, menjadi pengiriman kedua di minggu kedua pada bulan Oktober 2021 ini.

Sebelumnya pemerintah Pusat telah mengirimkan Vaksin serupa ke NTB yang didatangkan langsung dari Belgia jenis Prizer sebanyak 13 koli atau setara dengan 12.075 vial terdiri dari 76.050 Dosis.

Banner Iklan Aruna

“Syukur Alhamdulillah, hari ini kita kedatangan Vaksin lagi dari Pusat jenis Sinovac, berarti dalam minggu ini sudah dua kali pemerintah pusat kirim Vaksin ke NTB,” paparnya.

Siang tadi team Detasemen Gegana Satbrimob Polda NTB melaksanakan penjemputan dan pengawalan mulai dari Bandara Internasional ZAM Lombok menuju gudang penyimpanan di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Nus Tenggara Narat (NTB).

“Siang tadi tim kami dari Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda NTB melaksanakan penjemputan tersebut di Bandara Internasional ZAM Lombok Tengah,” jelasnya.

Artanto berharap semua Vaksin itu sampai dengan selamat ketempat pendistribusiannya sehingga warga NTB yang belum mendapat Vaksin segera tervaksin, agar kekebalan komunal dan capaian target Vaksinasi di NTB segera tercapai.

“kami berdoa supaya pendistribusian Vaksin aman dan terkendali, agar warga yang belum mendapatkan Vaksin segera tervaksin, dan target 70 persen vaksinasi segera tercapai,” jelasnya.

Dia berharap capaian Vaksinasi di NTB segera tercapai, kegiatan vaksinasi tidak terkendala dengan Vaksin, sehingga World Superbike bulan November mendatang resmi terlaksana di Sirkuit MotoGP Mandalika.

“saya yakin kali ini kita di NTB tidak akan kekurangan Vaksin sebab pemerintah pusat sangat mendukung program Vaksinasi yang kita jalankan di NTB, hal itu terbukti dengan Vaksin yang terus berdatangan sejak bulan lalu,” tambanya

Dikatakan, NTB patut bersyukur sebab menjadi perioritas utama pemerintah pusat dalam pengiriman Vaksin, dia juga berharap tidak ada lagi warga yang khawatir tentang kelangkaan Vaksin.

“Alhamdulillah, Selama proses kedatangan Vaksin covid-19 hingga pengawalan menuju gudang Vaksin Kantor Dinas Kesehatan Provinsi dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali,” pungkasnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.