oleh

Hotel di Pulau Sumbawa Disasar Operasi POA Kemenkumham NTB

Kota Bima|GataNews – Operasi pengawasan orang asing atau POA terus digiatkan jajaran Kanwil Kemenkumham NTB. Divisi Keimigrasian melalui Bidang Inteligen dan Penindakan Keimigrasian (Bidinteldakim), Rabu (13/10/2021), menyasar penginapan dan hotel di Pulau Sumbawa tepatnya Kota Bima.

Kepala Bidang Inteligen dan Penindakan Keimigrasian (Bidinteldakim) Tatang Suheryadin yang memimpin tim pertama, mengungkapkan bahwa operesi itu diperlukan demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Operasi ini diadakan guna menjaga kedaulatan negara serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Kota Bima,” katanya.

Operasi tim pertama yang melibatkan jajaran dari Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima itu, Hotel Marina, Kings Garden, Kings Village Hotel, Lambitu Hotel, dan La Ila Graha Hotel.

Banner Iklan Aruna

Sementara tim kedua yang dipimpin Kepala Sub  Bidang Inteligen Adi Priyanto, menyasar beberapa titik seperti Losmen Dara, Nine Motel, Homestay Rayhan, Camelia Hotel, Tambora Hotel, Mutmainah Hotel, La Ode Hotel, dan Kalaki Beach Hotel.

“Sama dengan tim satu, tim dua juga tidak menemukan Warga Negara Asing (WNA) yang melakukan pelanggaran keimigrasian. Bahkan WNA yang menginap di seputaran Kota Bima mengalami penurunan pada masa pandemi Covid-19,” ujar Adi.

Untuk diketahui, selain dilakukan pengawasan kedua tim juga memberikan informasi kepada pihak pengelola hotel dan penginapan, agar melaporkan WNA yang menginap di hotel dan penginapan masing-masing, ke Kantor Imigrasi melalui Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.