Empat Penambang Emas Tewas Di Lubang Tambang

  • Bagikan

Gatanews.id, peristiwa tewasnya Empat penambang emas di lubang tambang di Desa Gapit Kecamatan Empang, Rabu (6/10/2021). Korban meninggal diduga karena kehabisan oksigen setelah terjebak selama empat hari pada kedalaman 17 meter.

Kapolres Sumbawa melalui Kapolsek Empang AKP Sarjan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Keempat korban adalah M. Ridwan (29), M. Robi Rafii (21), M. Said (33). Ketiganya adalah warga Desa Gapit Kecamatan Empang.

Korban lain yakni seorang pria dengan nama samaran Silet (33) warga Desa Kakiang Kecamatan Moyo Hilir. ”TKP di sebuah lubang emas tambang rakyat yang berlokasi di wilayah Desa Gapit Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa tepatnya di lokasi Pelempat Lenyeng,” ungkap Kapolsek, dalam keterangan pers, Rabu (6/10/).

Peristiwa ini baru diketahui pada Selasa (5/10) sekitar pukul 19.00 wita. Untuk memastikan kebenaran informasi, sejumlah personil dari Polsek Empang mendatangi Kepala Desa Gapit. Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa.

Setelah itu pihaknya langsung berkordinasi dengan Polres Sumbawa dan tim Basarnas. Namun keempat korban baru bisa dievakuasi keesokan hari sekitar pukul 15.00 Wita.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *